Asesmen JPTP, Pansel Gandeng Assesor Yogyakarta

Asesmen JPTP, Pansel Gandeng Assesor Yogyakarta

Ilustrasi seleksi JPTP-istimewa-Istimewa

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Proses seleksi 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon dua dilingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS), sudah dimulai dengan diawali pendaftaran bagi PNS yang berminat. 

Setelah pendaftaran, tahapan selanjutnya Pansel akan melakukan asesmen uji kompetensi peserta. Nah, dalam asesmen ini, tim Pansel bekerjasama dengan pihak PT.Mitra Optima Talenta dari Yogyakarta. 

Sesuai jadwal, uji kompetensi atau asesmen dijadwalkan 23-24 Juli 2022. “Untuk asesor didatangkan langsung dari Yogyakarta dengan harapan nanti hasilnya lebih maksimal,” ujar Ketua Pansel, Sukarni M.Si yang juga Sekda BS.

BACA JUGA:Pendaftaran Lelang JPTP Diperpanjang Hingga 22 Juli

Sukarni menjelaskan, setelah asesmen, tahapan selanjutnya yakni seleksi kompetensi menejerial, bidang dan teknis yang dilakukan langsung tim Pansel. Seleksi kompetensi ini meliputi ujian tulis, makalah, dan wawancara yang sesuai jadwal digelar 28 Juli 2022. 

Selain itu, juga akan dilakukan penelusuran rekam jejak bagi pelamar, yang dijadwalkan 20-27 Juli, yang nantinya akan melibatkan banyak pihak.

BACA JUGA:Dua Pelamar JPTP Gagal

“Untuk wawancara dilakukan bersifat pendalaman terhadap pelamar yang mencakup peminatan, prilaku dan karakter. Diharapkan tahapan ini berjalan sesuai rencana sehingga awal Agustus nanti sebanyak 14 pejabat pimpinan tinggi pratama terpilih segera dilantik,” pungkasnya.(one)

 

Sumber: