Nekat Maling HP untuk Beli Susu Anak

Nekat Maling HP untuk Beli Susu Anak

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - HY alias He (31), warga Kelurahan Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna Bengkulu Selatan mengaku nekat mencuri handphone (HP) untuk membeli susu anak.

Lelaki ini mengaku ikut mencuri bersama empat tersangka lainya yang ditangkap personel Polres Bengkulu Selatan karena kesulitan memenuhi biaya hidup.

He mengaku tidak memiliki uang untuk memenuhi nafkah keluarga, dirinya tidak memiliki pekerjaan tetap. Seakan tidak ada pilihan lain, He nekat melakukan perbuatan kriminal, ia bersama rekannya berinisial AA (20), warga Desa Terulung Kecamatan Manna mencuri tiga unit HP di Desa Terulung dan Desa Ketaping.

“Saya tidak ada uang pak, untuk beli susu anak dan kebutuhan lain. Makanya saya nekat mencuri. Rencananya HP yang dicuri itu akan dijual, uangnya digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” aku He.

BACA JUGA:Tindak Tegas Distributor Pupuk Bersubsidi yang Nakal

Diceritakan He, dirinya baru pulang merantau dai pulau Jawa. Pasca pulang, ia tidak memiliki pekerjaan tetap. Sementara tanggungjawabnya sebagai seorang ayah tetap harus dijalan. Sehinggga dia memilih jalan pintas dengan cara mencuri.

“Sekarang musim sulit pak,” ungkap He. Akibat perbuatan tersebut, He bersama rekannya dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara diatas lima tahun. Kini He mendekam dibalik jeruji besi, terpisah dari sang buah hati dan istri.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK disampaikan Kanit Pidum, Ipda Dodi Heriansyah mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan para tersangka.

“Semua tersangka sudah ditahan, dan diperiksa lebih lanjut untuk mendalami keterangan mereka serta melengkapan berita acara pemeriksaan. Nanti kalau berkasnya sudah lengkap, segera dilimpahkan ke jaksa,” tegas Kanit Pidum. (yoh)

Sumber: polres bengkulu selatan polda bengkulu