Usulkan Penghapusan Sejumlah Aset di Lokasi Wisata Pasar Bawah

Usulkan Penghapusan Sejumlah Aset di Lokasi Wisata Pasar Bawah

Salah satu sudut objek wisata Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan yang selama ini menjadi target wisatawan saat libur -Rezan Okta Wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Dinas Pariwisata BENGKULU SELATAN mengusulkan sejumlah aset di kawasan wisata Pantai Pasar Bawah dihapus.

Beberapa aset yang diusulkan dihapus itu merupakan milik Pemda BENGKULU SELATAN dan Pemprov Bengkulu. Pasalnya beberapa aset tersebut sudah rusak dan tidak terawat.

Jika aset tersebut dihapuskan, maka bisa dibersihkan dengan tujuan penataan kawasan wisata Pasar Bawah agar menjadi lebih indah dan rapih.

“Beberapa aset yang sudah lama terbengkalai  dan rusak, kami usulkan untuk dihapuskan. Tujuannya adalah untuk menata kawasan wisata Pasar Bawah untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata di daerah kita,” kata Kepala Dinas Pariwisata BS, Rendra Febrianto, SS, M.Si.

Aset yang terbengkalai dan diusulkan untuk dihapuskan diantaranya Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Bangunan tersebut tercatat sebagai aset Dinas Perindagkop-UM BS, kondisi bangunan tersebut sudah rusak parah dan tidak terawat, mirip seperti sarang hantu.

Kemudian ada juga kolam renang dan lapangan tenis, serta beberapa bangunan lainnya yang tidak terawat.

Rendra juga berharap aset yang bukan milik Pemda BENGKULU SELATAN dapat dialihkan status kepemilikannya menjadi milik Pemda BENGKULU SELATAN.

Tujuannya agar pengelolannya lebih maksimal dan dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas penujang daya tarik wisatawan.

“Pasar Bawah masih menjadi andalan wisata di daerah kita. Makanya perlu prioritas penataan. Yang selama ini aset tak terurus harus segera dihapuskan dan dialihkan ke bangunan lain,” tukas Rendra. (yoh)

Sumber: dinas pariwisata bengkulu selatan