Batik Besurek Dikenalkan Hingga ke Arab Saudi

Batik Besurek Dikenalkan Hingga ke Arab Saudi

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Produk unggulan Bengkulu yakni Batik Besurek dan Kulit Lantung diperkenalkan tim Dekranasda Provinsi Bengkulu, dalam ajang Indonesian Weeks Festival 2022 yang diselenggarakan KBRI Riyadh Kerajaan Arab Saudi.

Kegiatan ini merupakan ajang promosi produk unggulan dan juga ajang memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada 26 hingga 30 November 2022.

Ketua Dekranasda Provinsi Bengkulu Derta Rohidin mengatakan, dengan diperkenalkannya batik besurek dan kulit lantung diharapkan kedua produk ini lebih dikenal hingga ke manca negara.

BACA JUGA:Ini Cara DWP dan Pemkab Kaur Lestarikan Batik, Keren...

"Tim Dekranasda membawa dua produk ini. Semoga produk ini dapat lebih dikenal dan menarik minat pengunjung pameran yang hadir," kata Derta, Minggu (27/11).

Ke depannya, Dekranasda Provinsi Bengkulu juga akan terus aktif untuk membawa produk - produk unggulan daerah lainnya untuk diperkenalkan pada ajang nasional bahkan internasional.

Sehingga Bengkulu dapat lebih dikenal luas hingga ke mancanegara. Apalagi sejumlah produk unggulan Bengkulu tidak kalah dengan daerah lain, salah satunya kopi Bengkulu.

"Potensi Bengkulu lainnya tentu akan kita ikut ditampilkan pada ajang  - ajang bergengsi lainnya, sehingga Bengkulu dapat dikenal luas hingga ke mancanegara," pungkas Derta. (cia)

Sumber: