Stabilkan Pangan, Bulog Kembali Tambah Stok Beras

Stabilkan Pangan, Bulog Kembali Tambah Stok Beras

Ilustrasi beras bulog-istimewa-disway.id

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Bulog Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) kembali mengusulkan penambahan stok beras ke Kanwil Bulog Provinsi Bengkulu untuk pengadaan awal tahun 2023. Rencananya penambahan beras premium ini direalisasikan pada awal Januari mencapai 75 ton.

“Saat ini masih menggunakan stok lama, karena memang stok masih tersedia. Namun, menguatkan pangan di awal tahun kami bakal menambah stok lagi yang didatangkan dari Kanwil Bulog,” ujar Juru Timbang Bulog Bengkulu Selatan, Riski Apdiansyah, A.Md.

BACA JUGA:Menteri Perdagangan Jamin Harga Beras Bulog Tak Akan Naik

Stok beras yang didatangkan nantinya akan langsung didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Untuk harga, per kilogramnya hanya Rp 8600 atau mengikuti harga beras nasional.

“Kalau beras jenis premium itu semuanya dari dalam negeri, tapi kalau jenis medium itu didatangkan dari vietnam. Target awal memang lebih banyak menggunakan beras premiun agar serapan produksi beras dalam negeri lebih tinggi,” jelas Riski.

BACA JUGA:Harga Rokok Naik per 1 Januari 2023, Jawaban Perokok Ini Sangat Menohok

Sementara alokasi beras bantuan untuk korban bencana alam, Riski mengaku pihaknya akan menunggu arahan dari Pemkab Bengkulu Selatan khususnya Dinas Ketahanan Pangan. Sebab, beras untuk bantuan lebih dulu ditanggulangi oleh daerah kemudian dilimpahkan ke pihaknya.

“Memang setiap tahun alokasi khusus warga terdampak bencana ada, karena merupakan bagian dari pengendalian ketahanan pangan,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: juru timbang bulog bengkulu selatan