Kementerian PUPR Bangun Akses Kedurang-Bunga Mas

Kementerian PUPR Bangun Akses Kedurang-Bunga Mas

Kepala Dinas PUPR Teddy Setiawan mendampingi Tim BPJN Kementerian PUPR saat menyurvei jalan dan jembatan penghubung Kecamatan Kedurang-Bunga Mas beberapa waktu lalu-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Akses jalan dari Kecamatan Kedurang-Kecamatan Bunga Mas, BENGKULU SELATAN segera terwujud.

Hal ini tak lepas dari kunjungan kerja Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS, Teddy Setiawan ke Kementerian PUPR RI beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pelajar SMK di Seluma Ditemukan Meninggal Tergantung

Di mana, Kementerian PUPR RI melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu turun menyurvei lokasi jalan dan jembatan yang diusulkan untuk dibangun di Kabupaten BS.

Bahkan pada APBN 2023 ini Kementerian PUPR mengelontorkan dana Rp60 Miliar ke BS.

BACA JUGA:Sebelum Tewas, ASN Kecamatan Talo Sempat Pimpin Apel dan Minta Maaf

Bupati Gusnan Mulyadi mengaku bersama Kepala Dinas PUPR BS ditemani Waka MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt mengusulkan langsung pembangunan jalan dan jembatan Desa Padang Siring, Kecamatan Kedurang menuju kawasan Matai Desa Tanjung Tebat Kecamatan Bunga Mas ke Menteri PUPR RI Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: ASN Kantor Camat Talo Tewas

Jalan dan jembatan itu menjadi penghubung Kecamatan Kedurang, Kedurang Ilir, Air Nipis, Seginim dan Kecamatan Bunga Mas.

"Usulan yang kami sampaikan ke Kementerian PUPR ini juga sekaligus menindaklanjuti janji kami pada kegiatan Buji'an Dusun di Desa Betungan Kecamatan Kedurang Ilir pada 2022 lalu. Alhamdulillah langsung diakomodir Kementerian PUPR RI," ujar Gusnan.

BACA JUGA:Horee..Honor Sekretaris & Staf PPS Pemilu 2024 Naik, Cek Syarat, Jadwal Pembentukan Sekretariat PPS di Sini

Terpisah, Kepala Dinas PUPR BS, Teddy Setiawan mengatakan rencana pembangunan jalan Kedurang-Bunga Mas dan jembatan didanai APBN 2023 Rp 60 miliar.

Jalan yang akan dibangun sepanjang 16 kilometer. Diakui Tedy, Kementerian PUPR melalui BPJN Bengkulu telah melakukan survei titik pembangunan jalan dan jembatan.

BACA JUGA:300 ASN Bengkulu Ikuti Kelas Belajar Alquran, Ini Instruksi Gubernur

Sumber: