Bupati Seluma Semprot Tenaga Honorer, PPPK Nakes Diminta Bersabar

Bupati Seluma Semprot Tenaga Honorer, PPPK Nakes Diminta Bersabar

Bupati Seluma, Erwin Octavian-dokumen-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Bupati Seluma Erwin Octavian semprot tenaga honorer saat apel pagi di Pasar Sembayat, kemarin.

Penyebabnya banyak tenaga honorer yang tidak hadir saat apel. Contohnya saja honorer di RSUD Seluma yang berjumlah 100 orang, hanya hadir tiga orang saat apel di Pasar Sembayat.

Kemudian tenaga honorer di Bappeda Seluma yang berjumlah 70 orang hany satu orang yang datang saat apel pagi di Pasar Sembayat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Kaur Dibekuk Polisi, Pas Digeledah...

BACA JUGA:Operasi Musang Nala 2023 Bengkulu Selatan: 6 Penjahat Dibekuk, 1 Masih Remaja

"Pemkab Seluma sudah berupaya semaksimal mungkin mensejahterakan tenaga honorer. Tapi diminta ikut apel saja honorer banyak yang tidak hadir. Kalau alasan tidak ikut apel jelas karena sakit atau ada kegiatan penting, tidak masalah,” tegas Bupati.

Dikatakan Bupati, program apel di Pasar Sembayat adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat Seluma. Tidak hanya itu pada saat apel ini juga dilakukan penggalangan dana oleh Baznas untuk masyarakat Seluma yang membutuhkan.

BACA JUGA:Supra BD 3478 BU Terlibat Lakalantas, Pria Paruh Baya dan Wanita Muda Tewas, Jasad Belum Diambil Keluarga

BACA JUGA:Kebutuhan Pantarlih dan KPPS Pemilu 2024 di Bengkulu Selatan Berkurang

Sehingga program apel di Pasar Sembayat ini sangat bagus. Selain untuk mendukung Pasar Sembayat agar menjadi pasar harian.

Bupati menyampaikan Pemkab Seluma sampai dengan bulan November 2023 tidak akan merumahkan honorer. Namun dengan catatan honorer tersebut tetap rajin.

BACA JUGA:Rekrutmen Capas Bengkulu Selatan 2023 Dibuka Maret, Sekolah Wajib Kirim 10 Utusan, Berikut Syaratnya

BACA JUGA:Pulang dari Sumedang, Bupati Kaur Bawa Kabar Baik

Bupati hendak memberikan kesempatan yang sama dengan seluruh honorer untuk ikut seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Sehingga bupati berharap kesejahteraan honorer di Seluma dapat meningkat.

Sisi lain, 149 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Nakes di Kabupaten Seluma yang baru lulus seleksi beberapa waktu lalu kembali diminta bersabar.

Sumber: bupati seluma