Lima Mahasiswa Unib Riset Perikanan di Bengkulu Selatan

Lima Mahasiswa Unib Riset Perikanan di Bengkulu Selatan

SIDAT: Lokasi budidaya ikan sidat Bengkulu Selatan-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Terhitung sejak tanggal 9 Maret hingga 28 Desember 2023 mendatang. Sebanyak lima orang mahasiswa dari Jurusan Perikanan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (Unib) akan melakukan riset perikan di wilayah Kabupaten BENGKULU SELATAN (BS).

Hal ini sesuai kesepakatan melalui Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara kedua belah pihak beberapa waktu lalu, yakni rencana implementasi kerjasama atau Implementation Arrangement (IA).

BACA JUGA:Penyaluran Bansos BPNT 2023 di Bengkulu Selatan Diusut Tim Saber Pungli

BACA JUGA:Pungli NIPD, Pejabat Pemkab Kaur Divonis 1 Tahun Penjara

Kadis Perikanan Bengkulu Selatan Santono, M.Pd mengungkapkan, beberapa program yang tekah disepakati pihaknya bersama Unib yakni Implementasi dan Program Riset Sistim Polikultur Nila dan Sidat.

Lalu, pengabdian kepada masyarakat pengembagan dan pelatihan pembuatan pasta pakan ikan sidat serta magang mandiri mahasiswa ilmu kelautan.

BACA JUGA:Terobos Banjir Pakai Sepeda Motor, Ibu Hamil Nyaris Terjungkal

BACA JUGA:Ditegur Tak Kenakan Helm, Bule Ini Malah Ngegas dan Tunjuk Polisi

“Ada lima mahasiswa sesuai kesepakatan yang akan melakukan riset perikanan di Bengkulu Selatan. Riset sekaligus magang tersebut akan berlangsung sejak 9 Maret hingga 28 Desember. Nantinya hasil riset akan dituangkan dalam bentuk karya ilmiah dan berguna bagi pengembangan perikanan kedepannya,” ujar Santono.

Ditambahkan Santono, Implementasi dan Program Riset Sistim Polikultur Nila dan Sidat tersebut sebagai model teknologi baru di kawasan Minapolitan Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Keren...Kampus di Bengkulu Ini Gratiskan Biaya Kuliah, Simak Syarat dan Kuotanya

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Selatan 2024, Bawaslu Usul Rp 8 Miliar, KPU Rp25 Miliar

Menurut Kadis, Minapolitan merupakan pembangunan ekonomi kelautan dan perikanan berbasis kawasan berdasarkan prinsip-prinsip terintegrasi, efisiensi, berkualitas dan percepatan. Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat berdampak positif untuk perkembangan perikanan di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Mau Lulus Uji Kompetensi PPPK Damkar? Simak 3 Jenis Tes Berikut Kisi-kisi Soal dan Jawabannya

Sumber: kepala dinas perikanan bengkulu selatan