Bengkulu Selatan Tuan Rumah Gubernur Cup Race 2021

Rabu 13-10-2021,12:00 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

KOTA MANNA - Untuk memastikan kesiapan Gubernur Cup Race 2021 yang diselenggarakan pada 16-17 Oktober, Pemkab Bengkulu Selatan (BS) mengaku siap menjadi tuan rumah. Apalagi BS sudah mempunyai sirkuit permanen di Padang Panjang. BS bahkan diharapkan dapat menjadi lokasi penyelenggaraan road race hingga tingkat nasional.

“Penyelengaraan event road race sebenarnya sudah menjadi agenda Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan agenda tahunan di Bengkulu Selatan. Namun selama ini terkendala pandemi Covid-19. Diaspora Provinsi (Bengkulu) rencananya akan mengadakan agenda tingkat provinsi dengan Bengkulu Selatan siap menjadi tuan rumah,” ujar Bupati Gusnan Mulyadi.

Bupati mengaku sangat mendukung agenda Road Race Championship 2021 tersebut. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti penggunaan masker, wajib vaksin dan lainnya. Agar kegiatan tersebut tidak menjadi klaster baru penyebaran wabah Covid-19. Dalam kegiatan nantinya, pihaknya mengaku akan bekerja sama dengan unsur yang membidangi, supaya proses kegiatan berjalan dengan lancar.

“Dalam kegiatan ini wajib menggunakan prokes Covid-19. Apabila didapati tidak menjalankan prokes, maka akan disanksi. Bahkan dipulangkan,” tegas Gusnan. Bupati mengatakan road race akan dipusatkan di Sirkuit Padang Panjang. Selain memiliki lintasan yang cukup bagus, Sirkuit Padang Panjang merupakan sirkuit permanen balapan.

“Sirkuit tersebut sudah menjadi lokasi bagi pembalap untuk menyalurkan hobi dan kedepan akan terus dibenahi,” pungkas Gusnan. Untuk diketahui Road Race Gubernur Cup 2021 akan digelar selama dua hari 16-17 Oktober 2021. Kegiatan akan diikuti 29 kelas, mulai dari kelas bebek matic, RX King, sport 2 tak dan lainnya. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait