Tahun Depan, Jalan Menuju Kantor Bupati Mulus

Kamis 21-10-2021,13:30 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

KOTA MANNA – Akses jalan menuju kawasan perkantoran Padang Panjang, khususnya menuju kantor Bupati Bengkulu Selatan (BS) sudah layak ditingkatkan, baik kualitasnya maupun lebarnya. Apalagi, sekarang ini sepanjang ruas jalan dari simpang tiga Rumdin Sekkab sampai Padang Panjang sudah banyak rusak dan berlubang.

Untuk itu, Pemkab BS tahun depan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan dan penataan jalan atau overland untuk ruas jalan sepanjang 1,5 kilometer tersebut. Pemkab BS melalui Dinas PUPR Kabupaten BS telah merencanakan untuk lokasi anggarannya melalui DAK yang besarannya mencapai Rp 3 miliar.

Kepala Dinas PUPR BS, M.Nuzmanto,ST melalui Kabid Bina Marga, Tedy Setiawan, M.Si membenarkan rencana itu. Tambal sulam yang dilakukan setiap adanya kerusakan tidak bertahan lama. Karena itu, setelah dilakukan pengkajian cukup lama langkah yang diambil untuk tahun 2022 mendatang perlu dioverland.

“Untuk tahun depan jalan itu akan kita overland melalui DAK. Kalau untuk tampal sulam rasanya tidak mungkin lagi. Setiap penambalan, masih mengalami kerusakan,” ungkap Tedy. Tetapi kepastian overland tahun depan masih menunggu kepastian DAK 2022. “Ya pasti kalau untuk kualitasnya harus dinomor satukan, karena jalan ini adalah satu yang aksesnya padat,” pungkasnya. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait