Waspada! Bulan Ini Tiga Rumah Kebobolan

Jumat 21-01-2022,16:33 WIB
Reporter : rasel02
Editor : rasel02

RASELNEWS.COM, SELUMA - Masyarakat wilayah Kecamatan Ilir Talo diminta semakin waspada. Pasalnya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) kembali terjadi di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo. Bulan ini saja tiga rumah kebobolan.

Kamis (20/1), pelaku Curat membobol salah satu rumah di siang bolong. Ratim warga Desa Rawa Indah bahkan kehilangan satu unit motor Honda Sonic bernomor polisi BD 4068 PO.

Kades Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo Apandi membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Aksi pencurian diketahui pemilik rumah saat pulang dari kebun kelapa sawit. Ia melihat pintu bagian rumahnya sudah keadaan.

Terlihat jelas bekas congkelan di bagian pintu. Saat diperiksa, sepeda motor miliknya sudah tidak ada. Begitu juga dengan barang berharga lain seperti sepeda, handphone serta uang tunai Rp 4 juta.

"Jadi pemilik rumah sedang pergi ke kebun. Saat pulang ke rumah, rumahnya sudah dibongkar maling. Pelaku sepertinya masuk dari pintu depan karena pintu depan yang rusak,” ungkap Kades. Apandi mengatakan kasus CUrat tersebut langsung dilaporkan kepada aparat Polsek Talo.

Bulan ini tiga rumah kebobolan, sebelumnya dua rumah milik warga RT 03 desa Rawa Indah juga dibobol maling. "Selama satu bulan ini sebelumnya dua rumah warga juga dibongkar maling. Terakhir siang ini (siang kemarin) pelaku menggondol sepeda motor," pungkas Apandi kepada Rasel. (rwf)

Tags :
Kategori :

Terkait