Dorong Percepatan Penyerapan Anggaran

Sabtu 22-01-2022,16:04 WIB
Reporter : rasel02
Editor : rasel02

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Mumpung masih diawal tahun, Pemkab Bengkulu Selatan mendorong untuk percepatan penyerapan anggaran dengan terus menyatukan langkah dalam mempercepat proses belanja dan pemanfaatan anggaran kegiatan tahun 2022.

Karena itu, upaya percepatan penyerapan anggaran, perlu dilakukan agar dapat mendukung pergerakan ekonomi di masyarakat di tengah kondisi masih pandemic agar kesejahteraan dan pembangunan tepat sasaran.

Plt Sekkab BS Sukarni Dunip MSi mengingatkan OPD lingkungan Pemkab BS agar dalam penggunaan anggaran pada setiap OPD tahun ini dapat bergerak cepat, guna menghindarkan keterlambatan kegiatan, terkhusus penggunaan dana APBD BS tahun 2022.

Diawal tahun ini, Sukarni berharap OPD segera memulai tahapan kegiatan, terutama untuk kegiatan yang harus melalui proses tender. "Saya harapkan diawal tahun ini agar dapat mendukung pergerakan ekonomi bergerak cepat dalam penggunaan dana APBD, untuk segera memulai tahapan kegiatan,” terang Sukarni yang juga Kepala Bappeda dan Litbang BS ini.

Lanjut Sukarni, secara keseluruhan OPD diharapkan segera menyiapkan dokumen DPA/RKA untuk penggunaan anggaran kegiatan OPD. Sehingga ditekankan semuanya untuk menginput program kegiatan atau rencana umum pengadaan (RUP) melalui aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) di UKPBJ Setkab BS.

"Setiap program kegiatan OPD harus berjalan tepat waktu ditahun ini, terkhusus yang berhubungan dengan penggunaan dana APBD maupun DAK untuk kegiatan yang harus melalui tahapan tender untuk segera disiapkan dokumen dan segera ditayangkan proses tendernya,” pungkas Sukarni.(one)

Tags :
Kategori :

Terkait