Gasak Scoopy, Dua Pelaku Pencurian Ranmor Diringkus

Senin 24-01-2022,13:53 WIB
Reporter : rasel02
Editor : rasel02

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dua pelaku pencurian ranmor (kendaraan bermotor) berinisial Li (22) dan Ad (21) warga Kecamatan Kedurang, diringkus Tim Totaici Sat Reskrim Polres BS. Dua musang ranmor ini ditangkap karena menggasak sepeda motor Honda Scoopy milik Dewa, warga jalan H. Yasin Kecamatan Pasar Manna, beberapa waktu lalu.

Kapolres BS AKBP Juda T Tampubolon, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK mengatakan kedua tersangka ditangkap saat sedang berada di rumah masing-masing, Sabtu (22/1).

“Kedua tersangka kami ambil (tangkap) saat sedang berada di rumah masing-masing. Keduanya tidak melakukan perlawanan saat ditangkap,” kata Kasat Reskrim yang memimpin langsung penangkapan kedua tersangka.

Namun saat kedua tersangka akan digelandang ke Mapolres, pihak keluarga sempat menghalangi. Mereka menolak kedua tersangka dibawa ke kantor polisi karena yakin kedua tersangka tidak melakukan pencurian seperti yang dituduhkan.

“Pihak keluarga sempat menghalangi. Tapi setelah kami jelaskan dan diberi pembuktian bahwa kedua tersangka mencuri motor, protes pihak keluarga mengendor,” beber Kasat Reskrim.

Setelah berhasil meringkus Li dan Ad, polisi sedang memburu satu lagi pelaku berinisial Ra. Sebab mereka menjalankan aksi bertiga. “Satu pelaku masih dikejar. Kami masih mencari informasi keberadaannya,” imbuh Kasat Reskrim.

Dari pengakuan Li dan Ad, saat menggasak Honda Scoopy yang berperan mengambil sepeda motor adalah Ra. Sementara Li berperan membonceng rekannya itu untuk datang ke TKP yang dituju.

Saat melancarkan aksinya, Ra membobol kunci sepeda motor menggunakan kunci T. Setelah mesin motor dinyalakan, sepeda motor hasil curian tersebut dibawa ke rumah Ad untuk dititipkan sementara sebelum dijual. “Saya diajak (Ra) pak. Motor itu rencananya akan dijual,” aku Li.

Sementara Ad membantah dirinya terlibat kasus pencurian ranmor tersebut. Sebab dirinya hanya dititipi motor oleh Ra dan Li. “Saya tidak tahu apa-apa pak. Tahunya ada sepeda motor Scoopy di depan rumah, saya tidak tahu itu motor siapa,” kilah Ad. (yoh)

Tags :
Kategori :

Terkait