Kasus Covid-19 Masih Bertambah, Dua Meninggal Dunia

Rabu 09-03-2022,11:15 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

RASELNEWS.COM, SELUMA - Kasus covid-19 di Kabupaten Seluma terus bertambah. Selasa (8/3/2022), total kasus covid-19 di Seluma mencapai 196 kasus sepanjang tahun 2022.

Dari jumlah tersebut, dua orang meninggal dunia. Yakni pasien pria berusia 45 tahun dan pasien wanita berusia 75 tahun. Keduanya meninggal dunia setelah terpapar covid-19 dengan memiliki penyakit penyerta atau comorbit.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Seluma, Riduwan, MKM mengatakan dua pasien yang meninggal dunia dirawat di RSM Yunus Bengkulu. Mereka mendapatkan perawatan intensif karena paparan covid-19 membuat mereka mengalami gangguan kesehatan yang harus mendapatkan perawatan.

“Ada dua pasien yang terpapar covid-19 serta ada penyakit penyerta. Karena bergejala akhirnya dirawat di RSM Yunus Bengkulu. Akhirnya keduanya meninggal dunia," ujar Riduwan kepada Rasel.

Lonjakan kasus covid-19 di awal tahun sudah berangsur berkurang. Riduwan mengatakan ada 119 pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 75 orang masih menjalani isolasi mandiri.

"Untuk pasien yang terpapar dan belum sembuh, melakukan isolasi di kediaman masing-masing. Namun tetap dalam pengawasan puskesmas. Jika memiliki gejala dan harus dirawat, bisa segera dibawa ke RSUD Tais atau ke RSM Yunus Bengkulu,” pungkas Riduwan. (rwf)

Tags :
Kategori :

Terkait