Bank Bengkulu Diminta Lakukan Perbaikan

Senin 28-03-2022,19:32 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta manajemen Bank Bengkulu terus meningkatkan kinerja dan melakukan perbaikan. Salah satunya adalah seperti penyesuaian dengan target dan rencana bisnis Bank Bengkulu.

"Para penegang saham sudah menerima laporan keuangan atas kinerja Bank Bengkulu tahun 2021. Namun kedepannya kita minta ada sejumlah perbaikan - perbaikan," kata Gubernur, Ahad (27/3/2022).

Gubernur mengatakan saat ini tengah dibahas penetapan jajaran pengurus, direksi, dan salah satu komisari perwakilan pemegang saham. Sejauh ini sudah ada empat nama yang akan disampaikan kepada OJK untuk mengikuti fit and propertest.

Setelah fit and propert test, barulah OJK mengeluarkan rekomendasi. "Ketika rekomendasi itu ada, barulah jajaran pengurus dilantik," ujar Rohidin. Seperti diketahui, ada sejumlah nama calon direksi yang diajukan dan telah disetujui para pemegang saham.

Yakni Mulkan calon Direktur Operasional yang kini masih menjabat sebagai Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Manna, Bengkulu Selatan. Lalu Ahmad Irfan Calon Direktur Utama Bank Bengkulu yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Jabar Banten (BJB).

Alfian Calon Komisaris Utusan Pemegang Saham yang dulu pernah menduduki posisi Direktur Pemasaran Bank Bengkulu, dan Jufrizal Eka Putra calon Direksi Kepatuhan yang kini masih menjabat sebagai Pimpinan Divisi Perencanaan dan Pengembangan Bank Bengkulu. (cia)

Tags :
Kategori :

Terkait