Lampu Jalan Minim, Pemda Dinilai Tak Peduli

Kamis 28-04-2022,12:10 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS), Ikhsarudin, SH kembali menyoroti minimnya penerangan jalan. Lampu jalan yang terpasang dibeberapa lokasi tidak menyala dan dibiarkan rusak.

Hal itu membuat suasana malam hari kurang hidup karena minimnya penerangan. “Lampu jalan harus diperhatikan. Lampu jalan merupakan sumber penerangan yang bisa mempercantik wajah daerah, khususnya saat malam hari,” kata Ikhsarudin.

Menurut Ikhsarudin, jika Pemda serius menghidupkan lampu jalan. Biaya yang dibutuhkan tidak banyak. Sebab biaya untuk perawatan dan beban listrik lampu jalan ditanggung pelanggan PLN.

Setiap pembayaran biaya listrik per bulan dari pelanggan, dua persen disisihkan untuk lampu jalan. “Artinya biaya untuk lampu jalan itu sangat besar. Tapi di daerah kita lampu jalan banyak mati, sangat disayangkan,” sesal Ikhsarudin.

Politisi PKP ini meminta Pemda bekerjasama dengan PLN serius dalam membenahi lampu jalan. Lampu jalan yang telah rusak dan mati di tiang listrik harus diperbaiki atau diganti baru. Sementara di lokasi yang belum ada lampu jalan harus dipasang sebagai sumber penerangan tempat umum.

“Saya minta setidaknya setiap kecamatan ada 25 titik lampu jalan. Dengan begitu wilayah Bengkulu Selatan akan terang dan terasa hidup saat malam hari,” saran Ikhsarudin. (yoh)

Tags :
Kategori :

Terkait