Seleksi Putri Pariwisata Digelar Juli

Senin 02-05-2022,15:15 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Informasi penting bagi kalangan millenial Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang ingin menjadi putri pariwisata BS 2022-2023. Dinas Pariwisata (Dispar) BS bakal menggelar seleksi putri pariwisata mulai bulan Juli mendatang.

Syarat utama yang harus dipenuhi peserta berumur minimal 17 tahun, berpenampilan menarik, punya wawasan tinggi tentang pariwisata serta mampu berkomunikasi dengan baik.

“Seleksi putri pariwisata ini merupakan bagian dari program promosi wisata di BS. Nantinya, seleksi ini bakal digelar bertahap,” ujar Sekretaris Dispar BS, Nengsih Apriani, S.Pi.

Ia menyebut, tidak ada batasan jumlah pendaftar dalam ajang bergengsi itu. Namun, panitia secara penuh berhak menyeleksi dan menggugurkan nama peserta yang dinilai tidak layak melaju ke tahap selanjutnya.

“Yang dipilih nanti hanya satu orang. Bahkan, jika memenuhi syarat untuk ke tingkat provinsi. Nanti yang bersangkutan akan kami kirimkan ke Dispar Provinsi untuk ikut seleksi di sana,” kata Nengsih.

Selain nanti dapat berkiprah di dunia pariwisata BS dan Provinsi Bengkulu. Putri pariwata juga berpeluang untuk mendapatkan wawasan cemerlang melalui bakat dan skill yang dimiliki.

Maka dari itu, peserta yang berpartisipasi di kegiatan ini harus betul-betul serius dan punya niat yang tulus untuk mempromosikan kemajuan wisata daerah.

“Paling penting itu attitude atau moral, lalu cara komunikasi yang lugas dan cerdas. Karena putri pariwisata akan menjadi media promosi pariwisata serta sarana dan prasarana masyarakat untuk mengenal segala hal dalam pariwisata,” pungkasnya. (rzn)

Tags :
Kategori :

Terkait