Jalan Penghubung Kecamatan Mulai Dibangun

Senin 09-05-2022,20:06 WIB
Reporter : rasel03
Editor : rasel03

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Peningkatan jalan penghubung Kecamatan Pino - Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), segera dikerjakan. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) BS melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS mulai merealisasikan pembangunan.

Dalam waktu dekat pengerjaan peningkatan jalan dari Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino menuju Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim dimulai. Beberapa waktu lalu, titik nol pembangunan jalan itu sudah dilakukan.

Plt Kepala Dinas PUPR BS, Teddy Setiawan, M.Si mengaku, pengerjaan jalan hotmix yang penghubung Tanjung Eran menuju Tanjung Menang sepanjang 2,6 kilometer dipastikan akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat ini. Peran serta masyarakat dalam pembangunan sangat diharapkan, terutama soal lahan.

"Titik nol sudah dilakukan, artinya kontrak sudah selesai. Nah untuk pengerjaan, kami pastikan usai lebaran ini akan mulai berjalan," terangnya.

Terpisah, Kades Tanjung, Eran Rudi Hartono mengatakan, pembangunan jalan tersebut sudah sangat lama dinantikan masyarakat Kecamatan Pino khususnya. Bukan tanpa alasan, sebab jalan tersebut merupakan akses sentra pertanian masyarakat.

Selain itu, jalan penghubung Kecamatan Pino dan Kecamatan Seginim ini akan sangat membantu masyarakat yang ingin melintas. Sebab, selama ini kondisi jalan itu sangat buruk dan berlumpur.

"Kami harap pengerjaan maksimal. Dengan infrastruktur bagus akan berdampak bagus pula bagi masyarakat sekitar. Apalagi, ini merupakan jalur pintas yang menghubungkan dua kecamatan," demikian kades. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait