Siap Lepas Masker, Tapi…

Kamis 19-05-2022,14:47 WIB
Reporter : Rasel01
Editor : Rasel01

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Presiden Jokowi mengizinkan warga untuk lepas masker saat beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka. Hal ini disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (17/5).

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengaku masih menunggu surat edaran (SE) dari pusat. “Kita masih menunggu surat resminya, dan jika sudah diterima, Bengkulu mengikuti saja,” ujar Herwan, Rabu (18/5).

Namun, Herwan mengingatkan informasi yang beredar menyebutkan kebiajkan itu berlaku untuk ruangan terbuka. Sedangkan di dalam ruangan tertutup dan transportasi publik, harus tetap memakai masker. "Untuk masyarakat yang rentan terpapar, tetap wajib memakai masker,” tegas Herwan.

Disampaikan Herwan, Indonesia sedang menuju endemik Covid-19, termasuk Bengkulu. Dengan status itu, akan ada kelonggaran aktivitas keramaian.

“Namun kita tetap menunggu petunjuk dari pusat. Sembari menunggu petunjuk pemerintah pusat, saat ini tetap jalankan Prokes,” sambung Herwan.

Dijelaskan Herwan, hingga kemarin, kasus harian Covid-19 di Provinsi Bengkulu sudah tidak tercatat penambahan. Kekhawatiran terjadi lonjakan kasus covid-19 pasca libur Idul Fitri, ternyata tidak terjadi. Artinya penularan covid 19 di Provinsi Bengkulu sudah bisa dikendalikan.

“Kita berharap kondisi seperti ini (nol kasus covid-19) terus terjadi. Jangan sampai ada lagi tambahan kasus covid-19,” pungkas Herwan. Sehingga masyarakat bisa hidup normal kembali seperti sebelum adanya covid 19. (cia)

Tags :
Kategori :

Terkait