Pastikan Program Makmur Mengalir Ke Bengkulu Selatan

Senin 30-05-2022,11:30 WIB
Reporter : Rasel01
Editor : Rasel01

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Untuk memastikan program Makmur (Mari Kita Majukan Usaha Rakyat) mengalir ke Bengkulu Selatan, Bupati, Gusnan Mulyadi beserta rombongan mendatangi PT Pusri Palembang. Dalam kunjungan itu, bupati berdiskusi dengan Farms Management dan Bussines Management PT. Pusri terkait program Makmur. Bupati mengatakan peluncuran program Makmur ini bertujuan meningkatkan produktivitas pertanian dan penghasilan para petani.

“Program Makmur adalah program Kementerian BUMN yang dilaksanakan oleh PT. Pupuk Indonesia dalam hal ini PT. Pusri. Program ini untuk menyediakan pupuk non subsidi bagi para petani. Selain itu sekaligus digabungkan dengan program lainnya mulai dari penggarapan lahan, pemeliharaan tanaman, pasca panen dan industri atau pemasaran," ungkapnya.

Disampaikan Gusnan, dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. Dimana hasil produksi pertanian diharapkan meningkat hingga 65 persen, bahkan lebih dari 100 persen untuk padi, jagung dan sawit. Kemudian harga jual juga akan membaik atau ada penjamin komoditas dan hilirisasi. Selain itu, juga akan ada peningkatan pengetahuan para petani karena disertai dengan sekolah tani.

"Intinya banyak keuntungan bagi masyarakat, khususnya petani. Saya harap program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang ada di Bengkulu Selatan,” pungkasnya.

Program Makmur ini merupakan kegiatan Kementerian BUMN. Tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani. Tidak semua daerah dapat program ini. Untuk itulah Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi selalu berupaya agar program ini mengalir ke Bumi Sekundang Setungguan. (one)
Tags :
Kategori :

Terkait