Jaringan Perpipaan Telan Anggaran Rp 8,5 M

Senin 30-05-2022,12:09 WIB
Reporter : Rasel01
Editor : Rasel01

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Tahun ini Pemkab Bengkulu Selatan akan memasang jaringan perpipaan air bersih yang akan langsung dihubungkan ke rumah warga. Proyek ini dianggarkan Rp 8,5 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Plt Kepala Dinas PUPR BS, Teddy Setiawan, M.Si mengatakan pembangunan jaringan perpipaan di Kabupaten BS ini dilakukan untuk meningkatkan akses air bersih bagi seluruh masyarakat, khususnya warga yang belum mendapatkan akses jaringan perpipaan. Selain itu, juga mendukung program pencegahan stunting atau gangguan pertumbuhan pada balita lantaran kekurangan air bersih.

"Ya, tahun ini kami ada banyak kegiatan pemasangan jaringan air bersih untuk sambungan rumah warga. Adapun total anggaran lebih kurang Rp 8,5 miliar dari anggaran DAK tahun 2022," kata Teddy.

Dijelaskan Teddy, lokasi pembangunan jaringan perpipaan tersebut diantaranya, Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis, Desa Pasar Baru Kecamatan Kota Manna, Desa Suka Negeri Kecamatan Seginim, Desa Terulung Kecamatan Manna, Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim, Kelurahan Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna, Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna, Desa Jeranglah Kecamatan Manna, Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna dan Desa Pajar Bulan Kecamatan Seginim. Dirinya mengaku, saat ini proyek tersebut masih dalam proses tender di UKPBJ Setkab BS.

"Saat ini masih proses tender. Ditargetkan bulan Juni 2022 mendatang proses pengerjaan sudah mulai," tandasnya. Setelah selesai dibangun, jaringan perpipaan ini nantinya akan diserahkan ke PDAM Tirta Manna. Sehingga dapat mengalirkan air bersih. (one)

 
Tags :
Kategori :

Terkait