Bupati Kaur Ingatkan Mobil Pusling Jangan Disalahgunakan

Kamis 06-10-2022,18:05 WIB
Reporter : admin53radarselatan
Editor : admin53radarselatan

KAUR, RASELNEWS.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur mengingatkan kepada sejumlah Kepala Puskesmas di Kabupaten Kaur untuk tidak membawa pulang mobil puskesmas keliling (Pusling) dan harus digunakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Hal ini disampaikan Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Darmawansyah, S.IP, MM. Kemarin (5/10). “Kita himbau agar tidak membawa mobil pusling pulang dan mobil untuk layanan pasien ini tidak boleh disalahgunakan untuk kepentingan pribadi,” kata Darmawan, Rabu 5 Oktober 2022.

Dikatakannya, petugas terutama sopir pusling juga diminta stand by jangan sampai saat diminta untuk mengantar warga sakit bahkan sekarat malah tidak ada ditempat atau tidak bersedia. Sebab pelayanan kesehatan menyangkut tentang nyawa seseorang sehingga tak bisa dikesampingkan.

BACA JUGA:Bupati Kaur Serahkan 4 unit Mobil Ambulance

“Kalau ada yang main-main ganti saja petugasnya, jangan sampai dalam menjalankan tugas tidak sesuai dengan peruntukan,”ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini ada 16 puskesmas di Kabupaten Kaur, Dari 16 Puskesmas itu semuanya sudah memiliki mobil pusling, bahkan empat puskemas di Kabupaten Kaur ini beberapa waktu lalu mendapatkan Pusling baru. Sehingga tak ada alasan lagi untuk pelayanan kesehatan terhambat.

Selain itu mobil pusling juga didesain untuk mengangkut warga sakit, sehingga tidak bisa dipergunakan untuk kebutuhan jalan jalan atau yang lainnya.

“Kita sudah berulang ulang saya sampaikan kepada kepala puskesmas dalam setiap pertemuan, puskesmas corong kesehatan di tingkat kecamatan sehingga sangat dibutuhkan peran sertanya,” tutupnya. (jul)

Kategori :