Mobil Listrik Baru Cina Senilai Rp400 Juta Bikin Heboh, Desain Diklaim Mengalahkan Tesla

Selasa 14-05-2024,19:36 WIB
Reporter : Aman Santoso
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - Produsen ponsel pintar asal Cina, Xiaomi, telah merilis mobil listrik pertamanya, yaitu SU7.

Sedan ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari sekitar Rp 474 juta untuk varian termurah hingga Rp 658 juta.

Menurut Carscore, harga ini lebih murah 3.000 Yuan dibandingkan dengan mobil baru Tesla Model 3, pesaing terdekatnya.

BACA JUGA:Innova Crysta GX Plus, Mobil MPV Dengan Sentuhan Klasik, Berikut Spesifikasinya!

Untuk saat ini, mobil listrik ini masih tersedia secara eksklusif di pasar domestik Cina, namun tidak menutup kemungkinan akan segera melakukan ekspansi ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Ada tiga varian mobil yang dibedakan berdasarkan torsi dan daya jelajahnya. Versi terendah memiliki sistem gerak roda belakang (RWD).

BACA JUGA:Mobil SUV Tank 300 Hi4-T Telah Tiba , Siap Ambil Alih Pasar Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero

Mobil ini memiliki panjang 4.997 meter, lebar 1.963 meter, tinggi 1.455 meter, dan wheelbase 3 meter.

Untuk varian RWD standar, mobil ini memiliki tenaga sebesar 295 HP dan torsi 400 Nm.

Dilengkapi dengan baterai 73,6 KWH yang dapat digunakan hingga 700 KM sekali pengisian, dan bisa diisi hingga 350 KM dalam waktu 15 menit.

BACA JUGA:Harga Jimny 3 Pintu Mei 2024, Mobil SUV dengan Interior Layaknya Kokpit Pesawat

Versi tengah adalah versi Pro, memiliki dimensi dan sistem gerak yang sama seperti versi RWD standar, tetapi dengan baterai yang lebih besar, yakni 94,3 KWH, untuk jarak tempuh maksimal 4830 KM.

Harga varian ini sekitar Rp 538 juta. Sedangkan untuk varian tertinggi adalah SU7 Max, Dapur pacu versi tertinggi disebut SU7 Max, yang dilengkapi dengan dua motor elektrik dengan sistem gerak all-wheel drive (AWD), mampu menghasilkan total 663 HP dan 838 Nm.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Hyundai Palisade 2024? Segini Besaran Pajaknya

Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,78 detik, dengan kecepatan maksimal hingga 265 km/jam, dan jarak tempuh maksimal hingga 800 KM.

Setelah melihat detail spesifikasinya, kamu bisa melanjutkan untuk menjelajahi ragam fitur menarik yang ditawarkan oleh Xiaomi SU7.

BACA JUGA:Beijing Auto Rilis Mobil Listrik, Harga Mulai Rp 224 Juta, Impian Para Milineal Nih

Fitur pertama yang menarik adalah panel instrumen 7,1 inch yang menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih interaktif dan terhubung dengan layar yang luas dan responsif.

Kamu bisa lebih mudah mengakses informasi kendaraan secara Real Time serta mengontrol berbagai fitur kenyamanan dan keamanan hanya dengan beberapa sentuhan jari.

Kategori :