Tanda Orang yang Dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Mungkin Anda Orangnya?

Rabu 05-06-2024,20:24 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Orang yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dapat dilihat dari beberapa ciri dan tanda. Ya, setiap orang muslim pastilah ingin menjadi hamba beriman yang dicintai oleh Allah.

Ketika seseorang sudah mendapat cinta Allah, maka hidupnya tentu akan diliputi keberkahan, begitu juga masa depannya di akhirat.

Ada beberapa ciri dan tanda orang beriman yang dicintai Allah. Hal ini merujuk pada pendapat Imam al-Ghazali dalam kitabnya "Minhajul Abidin".

BACA JUGA:Masih Jomblo? Begini 5 Cara Mencari Jodoh yang Islami

Ia mengumpulkan 4 perkara yang merupakan tanda-tanda seseorang dicintai Allah, yakni golongan orang-orang makrifat. 20 tanda di antaranya akan diperlihatkan oleh Allah di dunia dan 20 tanda berikutnya akan diperlihatkan di akhirat kelak.

1. Senantiasa berzikir: Orang yang dicintai Allah akan selalu berzikir, mengingat dan mengagungkan-Nya.

2. Dimuliakan oleh Allah: Orang yang mencintai Allah akan dimuliakan di hadapan manusia, terlepas dari cobaan dan fitnah yang mungkin dia hadapi.

3. Tenang dalam segala situasi: Orang yang dicintai Allah akan merasa tenang dalam setiap situasi, karena dia yakin bahwa Allah selalu bersamanya.

BACA JUGA:Hukum Asal Menikah Dalam Islam Adalah Sunnah, Tapi Kalau Sudah Begini Hukumnya Wajib

4. Hidup penuh dengan kebaikan: Orang yang dicintai Allah akan hidup penuh dengan kebaikan dan memberikan manfaat kepada orang lain, meskipun dia mungkin dihadapkan dengan kesulitan atau penindasan.

5. Dicintai oleh makhluk Allah: Orang yang dicintai Allah akan dicintai oleh makhluk Allah lainnya, dan dia akan dihormati oleh mereka.

6. Hidupnya penuh dengan berkah: Orang yang dicintai Allah akan merasakan keberkahan dalam setiap aspek kehidupannya.

7. Doanya dikabulkan: Doa orang yang dicintai Allah akan dikabulkan oleh-Nya, karena dia selalu berdoa dengan tulus dan ikhlas.

8. Dimudahkan dalam memahami agama: Allah akan memudahkan bagi orang yang dicintai-Nya untuk memahami agama-Nya dengan lebih baik.

BACA JUGA:Ada Pertanda Baik dan Buruk! Ini 6 Arti Burung Perkutut Masuk Rumah Menurut Islam

Kategori :