Rekrut CPNS dan PPPK 2024, Bengkulu Selatan Tetap Kekurangan 1600 Tenaga Non-ASN

Rabu 26-06-2024,08:21 WIB
Reporter : Andri Hermento
Editor : Andri Irawan

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Meskipun tahun ini Pemda Bengkulu Selatan resmi membuka rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun ternyata Bengkulu Selatan masih menghadapi kekurangan dalam kebutuhan tenaga kerja non-ASN.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan, daerah ini setidaknya masih membutuhkan sekitar 1600 tenaga non-ASN.

BACA JUGA:Jelang Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024, Sekda Bengkulu Selatan: Jangan Percaya Calo

Kabid Mutasi BKPSDM Bengkulu Selatan, Danil Rudianto menjelaskan, meskipun upaya rekrutmen PPPK sudah dilakukan, hal ini belum cukup untuk menutupi kekurangan tersebut.

Bahkan, jumlah yang direkrut tahun ini belum mencapai setengah dari kebutuhan yang sebenarnya.

"Kekurangan ini tidak hanya terjadi pada sektor pendidikan, khususnya tenaga guru, tetapi juga pada tenaga staf administrasi," ungkap Danil Rudianto.

BACA JUGA:RESMI! Ini Dia Jadwal dan Tahapan Seleksi CPNS & PPPK 2024, Segera Daftarkan Diri Anda

Namun demikian, Pemda Bengkulu Selatan berkomitmen untuk memaksimalkan tenaga yang ada.

"Untuk membuka rekrutmen tambahan, diperlukan anggaran yang belum tersedia saat ini. Oleh karena itu, optimalisasi sumber daya manusia yang ada menjadi prioritas kami," tambah Danil.

Kondisi ini menuntut Pemda untuk melakukan berbagai strategi agar operasional pemerintahan tetap berjalan lancar, meskipun dengan keterbatasan jumlah tenaga kerja. (cw1)

Kategori :