Rumah Warga di Bengkulu Selatan Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp200 Juta

Kamis 18-07-2024,11:42 WIB
Reporter : Sugio Aza Putra
Editor : Andri Irawan

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kebakaran hebat terjadi di Desa Melao Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada Kamis, 18 Juli 2024 sekitar pukul 07.32 WIB.

Rumah Deka Ramadani (44) ludes terbakar dilahap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian materil mencapai Rp200 juta.

BACA JUGA:Kemdikbud Resmi Hapus Jurusan IPA, IPS, dan Bahasa! Siswa Memilih Sesuai Minat dan Karier

Deka Ramadani pertama kali mengetahui api berasal dari kamar orang tuanya. Melihat api yang sudah berkobar, korban langsung berteriak meminta pertolongan.

Kades Melao, Rahiman kemudian menghubungi Polsek Manna.  Dan juga menghubungi pemadam kebakaran. Sebanyak 3 unit mobil PBK dikerahkan ke TKP.

BACA JUGA:DPR: Honorer yang Terdaftar di Database BKN Tetap akan Diangkat PPPK Paruh Waktu atau Penuh Waktu

Sekitar satu jam bertarung dengan api, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan kobaran api. Api berhasil dipadamkan meski hampir semua bangunan rumah ludes.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Sebab pemilik rumah melihat api sudah berkobar besar di dalam rumahnya.

BACA JUGA:Gara-gara Judi Slot, Pemuda di Bengkulu Selatan Ini Gadaikan Mobil Kakak Kandung

"Memang benar ada kejadian kebakaran rumah warga. Penyebabnya masih belum bisa dipastikan, asal usul api masih diselidiki," kata PS Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan, Aiptu Herman PS. (yoh)

Kategori :