Terduga Pelaku Pertikaian Berujung Pembunuhan 2 Warga Bengkulu Selatan di Tebat Rukis Berhasik Dibekuk Polisi

Kamis 25-07-2024,19:17 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pertikaian yang berujung pembunuhan 2 warga Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan Kamis, 25 Juli 2024 dini hari di Objek Wisata Tebat Rukis berhasil diungkap Polres Bengkulu Selatan.

Bahkan dalam tempo yang cukup singkat, pelaku pembunuhan berhasil dibekuk polisi. Total ada 8 terduga yang diamankan.

Merekalah yang diduga melakukan pengeroyokan hingga berujung tewasnya Hajat Saplan (28) dan Herdian Saputra (22), yang ditemukan dengan kondisi mengenaskan.

Penangkapan 8 terduga dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan AKP Susilo dan Unit Opsnal Totaici Satreskrim Polres Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Pertikaian di Tebat Rukis Terekam CCTV Masjid, Ini Kata Kapolres Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Dari Tewasnya 2 Warga Bengkulu Selatan di Tebat Rukis, Ini Harapan Warga kepada Pemda dan Polisi

Mereka diamankan di lokasi dan waktu yang berbeda. Hanya saja identitas terduga belum dirilis secara resmi oleh Polisi. Begitupun motif dari tragedi berdarah di Tebat Rukis yang menggemparkan warga sekitar dan pengendara yang melintas.

"Sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan," ujar Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir dikutip dari rbtv.disway.id.

Polres akan melakukan rilis resmi di Mapolres setelah pemeriksaan selesai dilakukan.Tak tutup kemungkinan, jumlah terduga akan bertambah. Hal ini tentu akan dikembangkan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan.

Sementara itu, dari 8 terduga pelaku yang berhasil diamankan berinisial RZ.

BACA JUGA:Sebelum Tewas di Tebat Rukis, 2 Warga Bengkulu Selatan Ini Dikejar Pelaku dari Pasar Bawah

BACA JUGA:Korban Tewas Pertikaian Tebat Rukis Bengkulu Selatan Teman Akrab, Berikut Identitas Lengkapnya

RZ mengakui ikut dalam pengeroyokan yang berujung tewasnya Hajat dan Herdian yang akhirnya tewas di pinggir jalan, tepat di seberang jalan Tebat Rukis.

Sementara itu salah seorang pelaku berinisial RZ saat dikonfirmasi secara ekslusif oleh RBTV mengakui bahwa dirinya ikut melakukan aksi pengeroyokan. Bahkan ia juga sempat memukul korban.

Luka Tusuk Mematikan

Kategori :