10 Daftar Situs yang Paling Banyak Dikunjungi, Nomor 1 Capai 130 Miliar Lebih per Bulan

Kamis 08-08-2024,19:36 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Berikut ini 10 daftar situs yang paling dikunjungi manusia di dunia. Dari 10 itu, satu website mendapat kunjungan mencapai 130 miliar lebih.

Hal ini menunjukan kemajuan teknologi terus berkembang. Para pengembang terus berlomba-lomba menciptakan situs web baru di seluruh dunia.

Akibatnya, jumlah situs yang ada semakin bertambah, dan di masa depan diperkirakan akan terus meningkat.

BACA JUGA:Tak Ada Kerja? Coba Mainkan 7 Website Penghasil Uang Terpercaya Ini, Dibayar Dollar Loh..

BACA JUGA:7 Rekomendasi Website Survey Online Penghasil Uang Terbaik 2024 dan Terbukti Membayar

Saat ini, situs-situs yang ada mencakup berbagai kategori, mulai dari perusahaan, media sosial, destinasi wisata, kuliner, pasar daring, dan banyak lagi.

Dari hasil survei Semrush Mei 2024, terdapat sekitar 1.097.398.145 situs web di dunia. Namun, hanya sebagian kecil yang masih aktif karena harus bersaing dengan raksasa teknologi yang sudah lebih dulu eksis dan menarik perhatian masyarakat.

Penting untuk dicatat bahwa jumlah total kunjungan ke situs web berbeda dengan jumlah pengunjung unik. Dalam dunia yang dihuni oleh 8 miliar orang, 130,1 miliar kunjungan bulanan bisa terjadi karena beberapa orang mengunjungi situs yang sama berkali-kali dalam sehari.

BACA JUGA:Bikin Pintar! 5 Website Pendidikan Ini Wajib Dikunjungi Pelajar dan Guru

BACA JUGA:Tanpa Modal dan Skill, 4 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar 2023

Dari sekian banyak situs, hanya Youtube yang mampu menyaingi Google dalam hal jumlah kunjungan di seluruh dunia dengan 73,4 miliar kunjungan. Kedua situs ini dimiliki dan dioperasikan oleh Alphabet Inc., menegaskan dominasi mereka di sektor ini.

Dikutip dari Exploding Topics, berikut adalah daftar situs yang paling banyak dikunjungi di antara miliaran situs web yang ada di dunia maya:

1. Google.com (130,1 miliar kunjungan)

Pada Juli 2024, Google dinobatkan menjadi situs web yang paling banyak dikunjungi. Sebab itulah, tidak mengherankan jika situs ini berada di peringkat pertama.

BACA JUGA:4 Website Penghasil Uang dari Menonton Video, Modal HP dan Paket

BACA JUGA:Plus Minus ySense, Website Penghasil Uang Rp 5 Juta dan Terbukti Membayar

Google telah lama menjadi andalan banyak orang karena mesin pencariannya yang mudah digunakan dan gratis, serta membantu orang mengakses informasi dan platform lain dengan mudah.

2. YouTube.com (73,4 miliar kunjungan)

YouTube, situs streaming video yang terintegrasi dengan Google, menempati posisi kedua. Meskipun banyak pesaing baru seperti TikTok, YouTube tetap diminati karena inovasi yang terus diperbarui.

Tahun ini, YouTube dikunjungi sebanyak 73 miliar kali, dan telah memperkenalkan fitur video pendek untuk bersaing dengan TikTok.

3. Facebook.com (13,2 miliar kunjungan)

Facebook, salah satu media sosial yang ditemukan oleh Mark Zuckerberg, masih menjadi platform teratas di antara media sosial lainnya seperti Instagram. Facebook tetap bertahan dengan menyediakan berbagai fitur, termasuk marketplace.

Kategori :