HP Oppo Find X5 Pro Mulai Dilupakan, Masih Worth It Dibeli?

Minggu 11-08-2024,15:20 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - HP  Oppo Find X5 Pro mungkin sudah mulai terlupakan. Padahal performanya masih cukup memadai, dan kameranya juga tetap menawan. Masih layakkah dipertimbangkan?

DOppo Find X5 Pro hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Meskipun chipset ini dikenal sebagai salah satu yang paling panas, bagi sebagian orang, ini mungkin tidak terlalu masalah, terutama jika tidak sering digunakan untuk bermain game dalam waktu lama.

Chipset ini didukung oleh RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Sayangnya, kapasitas memori internal ini tidak dapat diperluas dengan microSD, jadi hanya sebatas 256 GB saja.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Oppo Rp 2 jutaan Terbaik dengan Spesifikasi Unggul di Kelasnya

BACA JUGA:Wanita asal Bengkulu Selatan Justru Ditangkap di Arena Tabut, HP OPPO Jadi Barang Bukti

Dari segi desain, Oppo Find X5 Pro tidak jauh berbeda dengan Oppo Find X3 Pro. Namun, tampilannya jauh lebih elegan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Kameranya tidak terlalu menonjol, tetapi tetap terlihat keren.

Berbicara soal kamera, Oppo Find X5 Pro dilengkapi dengan chipset MariSilicon X, yang khusus dibuat untuk memproses gambar.

Selain itu, HP ini juga berkolaborasi dengan Hasselblad. Resolusi kamera utamanya adalah 50 MP, kamera telefoto 12 MP, dan kamera ultra-wide 50 MP.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP. Hasil fotonya sudah cukup memuaskan, berkat kolaborasi dengan Hasselblad dan chipset MariSilicon X yang mendukung kinerja kamera.

BACA JUGA:Wajar Harga OPPO A3 PRO 5G Dibanderol Mahal, Nih Speknya! Kaum Mendang-Mending Minggir Dulu

BACA JUGA:OPPO A3 Pro 5G Rilis Resmi di Indonesia, MediaTek Dimensity 6300, Kapasitas Baterai 5100 mAh

Oppo Find X5 Pro juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung lainnya, seperti Gorilla Glass Victus, fitur kamera yang lengkap, pemutaran video yang sudah mendukung HDR10+, NFC, dan pengisian cepat 80 watt.

Dengan harga second yang kini tinggal sekitar Rp 6 jutaan, Oppo Find X5 Pro masih worth it untuk dipertimbangkan. Untuk harga baru mungkin ada yang menjual sekitar 11 jutaan, tetapi sangat jarang ditemukan di toko-toko offline maupun online.

Kategori :