Perilaku Anggota DPR Saat Rapat Ini Tak Patut Ditiru, Bikin Malu! Main Judol Hingga Nonton Film ++

Senin 12-08-2024,12:15 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

Arifinto mengaku tidak sengaja membuka video tersebut karena mengklik link yang dikirimkan ke emailnya. Akibatnya, PKS meminta Arifinto untuk melakukan taubat nasuha, membaca istigfar 100 kali selama 40 hari, mengkhatamkan Al-Qur'an dalam 30 hari, dan bersedekah kepada 60 orang miskin.

Ia pun akhirnya dipecat dari jabatannya sebagai anggota dewan syuro PKS dan meninggalkan DPR.

3. Tidur

Menpora Roy Suryo mendapat kritik tajam karena tertidur selama rapat paripurna yang membahas kenaikan harga BBM subsidi pada April 2012.

BACA JUGA:DPR: Honorer yang Terdaftar di Database BKN Tetap akan Diangkat PPPK Paruh Waktu atau Penuh Waktu

BACA JUGA:KemenPAN-RB dan Komisi II DPR Beri Kabar Baik untuk PPPK dan Calon PPPK 2024, Tapi Tidak untuk Honorer

Roy mengakui bahwa ia tertidur, namun berdalih bahwa hal itu terjadi saat rapat diskorsing dan banyak orang juga tertidur pada saat itu. Namun, hanya dia yang mendapat perhatian media.


Perilaku Anggota DPR Saat Rapat Ini Tak Patut Ditiru, Bikin Malu! Main Judol Hingga Nonton Film ++ --tangkapan layar youtube teknologi populer

4. Bolos

Kasus anggota DPR yang bolos saat rapat bukan hal baru. Pada rapat paripurna pembukaan masa sidang IV tahun 2012-2013 yang berlangsung pada Senin, 13 Mei 2013, dari 560 anggota DPR, 233 di antaranya bolos, meskipun sebelumnya mereka telah menerima libur selama satu bulan penuh.

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDIP, Sukur Nababan, saat itu sedang dalam proses pemecatan oleh Badan Kehormatan (BK) DPR karena bolos sebanyak enam kali berturut-turut.

BACA JUGA:MenPAN-RB: Seluruh Tenaga Honorer Bisa Diangkat Jadi PPPK Tahun 2024, DPR Sebut Ada 2 Syarat

BACA JUGA:Ketua DPRD Bengkulu Selatan: Menjadi PPPK Tidak Seenak yang Dibayangkan, Jangan Tertipu!

5. Absensi Istimewa

Anggota Komisi I DPR, Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas, kedapatan melakukan praktik tidak terpuji dengan tanda tangan absensi rapat paripurna yang diantarkan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Tak lama setelah peristiwa tersebut, Ibas mengundurkan diri dari DPR, meskipun membantah bahwa pengunduran dirinya terkait dengan masalah absensi.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga meminta maaf atas insiden ini, mengakui bahwa keluarganya mendapat hujatan akibat peristiwa tersebut.


Perilaku Anggota DPR Saat Rapat Ini Tak Patut Ditiru, Bikin Malu! Main Judol Hingga Nonton Film ++ --tangkapan layar youtube teknologi populer

6. Merokok di Ruang Rapat

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Perlindungan Hutabarat, kedapatan merokok di dalam ruangan rapat.

Kategori :