Stark VARG! Motocross Listrik dengan Torsi Setara Supercar, Sekali Ngegas Bikin Joki Kewalahan

Selasa 03-09-2024,12:28 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

BACA JUGA:Bisa Buat Beli Motor, Ternyata Segini Biaya Pajak Mobil Mercedes-Benz, Minat?

Bobot ringan ini juga didukung oleh baterai 6,5 kWh yang hanya seberat 32 kg, dilengkapi dengan casing tahan air berbahan magnesium, desain sarang lebah untuk pelepasan tekanan, serta pendingin udara yang mendinginkan suhu baterai tanpa memerlukan komponen pendingin tambahan, sehingga penghematan bobot maksimal bisa dicapai.

Dengan kombinasi tenaga yang besar dan bobot yang ringan, Stark VARG memiliki rasio tenaga per berat terbaik dibandingkan dengan mesin motocross lainnya yang ada di pasaran saat ini.


Stark VARG! Motocross Listrik dengan Torsi Setara Supercar, Sekali Ngegas Bikin Joki Kewalahan--raselnews.com

Dengan sekali gas motor ini bisa membuat pengendaranya kewalahan. Sebab Stark Future telah melengkapi motor ini dengan 100 jenis mode berkendara yang mampu mereplikasi karakter mesin dari 125 cc dua tak hingga 650 cc empat tak.

Pengaturan berbagai mode ini bisa diakses melalui speedometer berbasis smartphone, yang dapat dilepas-pasang dan digunakan layaknya smartphone pada umumnya.

BACA JUGA:Motor Bebek Yamaha Exciter 155 VVA Seger Meluncur di Indonesia, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Fakta Baru Keunggulan Yamaha Vega Force, Motor Bebek 115 CC yang Irit dan Serbaguna

Speedometer ini menyediakan berbagai pengaturan elektronik seperti engine brake, kurva daya, karakter flywheel untuk menentukan respon akselerasi, kontrol traksi, serta menampilkan informasi penting lainnya seperti kecepatan motor, waktu lap, rute perjalanan, jarak tempuh, penggunaan daya, dan lain-lain.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan lima jenis mode mesin yang bisa diakses melalui tombol di stang kiri, masing-masing mode membatasi penggunaan tenaga mesin dari 10 hingga 80 horse power.


Stark VARG! Motocross Listrik dengan Torsi Setara Supercar, Sekali Ngegas Bikin Joki Kewalahan--raselnews.com

Dengan fitur-fitur canggih ini, baik pengendara profesional maupun pemula dapat menyesuaikan tenaga dan karakter mesin sesuai kemampuan masing-masing.

Menurut klaim Stark Future, baterai Stark VARG bisa bertahan hingga 6 jam penggunaan dalam mode santai, dengan waktu pengisian hanya 1 hingga 2 jam untuk penuh.

Untuk membuktikan klaim ini, situs otomotif spesialis motor listrik, Electric Cycle Rider, melakukan pengujian baterai Stark VARG.

BACA JUGA:Penjualan Motor Listrik Lesu, Padahal Pemerintah Sudah Gelontorkan Subsidi Rp 7 T Lebih

BACA JUGA:Ternyata Bosnya Orang Indonesia! Inilah Deretan Geng Motor Paling Berbahaya dan Ditakuti di Dunia

Dalam pengujian ini, mereka menyetel mode mesin pada 25% tenaga dengan gaya berkendara santai dan pengendara berbobot 74 kg.

Hasilnya, motor ini mampu menempuh jarak 79 km dengan waktu berkendara selama 3 jam 24 menit. Menurut Electric Cycle Rider, ketahanan baterai selama 6 jam sesuai klaim adalah hal yang mungkin dicapai, dan jangkauan baterai bisa lebih lama jika dikendarai dengan kecepatan lebih rendah.


Stark VARG! Motocross Listrik dengan Torsi Setara Supercar, Sekali Ngegas Bikin Joki Kewalahan--raselnews.com

Kategori :