Belanda Heboh! Ronald Koeman Tak Percaya Mees Hilgers dan Eliano Reinders Pilih Indonesia

Sabtu 14-09-2024,08:12 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, tampak pasrah ketika salah satu pemain keturunan Belanda, Mees Hilgers, memilih untuk membela Timnas Indonesia.

Koeman mengakui bahwa tak ada yang bisa dilakukan mengingat perkembangan pesat sepak bola Indonesia telah menarik perhatian banyak pemain keturunan Belanda.

Pemain yang dimaksud adalah Mees Hilgers dan Eliano Reinders. Keduanya saat ini sudah berada di Jakarta dan bahkan telah resmi bersalaman dengan Ketua PSSI, Erick Thohir.

BACA JUGA:Kejutan di Bulan Oktober! Ada Nama Ole Romeny, Pemain Keturunan Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi

BACA JUGA:Peringkat FIFA Hanyalah Angka, Jose Mourinho Puji Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Australia 0-0

Kabar ini tidak hanya menghebohkan Belanda, tapi juga menjadi sorotan besar di Asia Tenggara. Harga pasar transfer Mees Hilgers yang mencapai RP 121 miliar menjadikannya salah satu pemain termahal di kawasan ini, bahkan melampaui pemain dari Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Hilgers sendiri memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Manado.

Sementara itu, Eliano Reinders, adik dari pemain AC Milan Tijjani Reinders, juga dipastikan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Harga pasar Eliano diperkirakan mencapai Rp 11 miliar. Ia memiliki darah Indonesia dari ibunya, Angelina Lekatopesi, yang berasal dari Ambon, Maluku.

Arab Saudi Ingatkan Australia

Siapa yang awalnya meremehkan Timnas Indonesia mungkin kini harus berpikir ulang setelah menyaksikan penampilan gemilang Timnas Garuda saat menghadapi Arab Saudi di laga persahabatan.

BACA JUGA:Pelatih Timnas Indonesa Shin Tae-yong Memuji Maarten Paes, tetapi Ada Catatan Penting!

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia! Peringkat FIFA Bahrain dan China, Peluang Besar Garuda

Tim asuhan Roberto Mancini yang merupakan langganan Piala Dunia dibuat kewalahan oleh permainan Indonesia, dengan hasil akhir imbang 1-1. Bahkan, Indonesia lebih dulu mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Hasil ini mengejutkan banyak pihak, termasuk Roberto Mancini sendiri, serta media-media internasional. Pertandingan tersebut disiarkan langsung di 48 negara, dan Indonesia, yang secara peringkat FIFA dianggap lemah, mampu menunjukkan bahwa mereka telah berkembang pesat.

Hal ini menambah keyakinan bahwa peringkat FIFA 131 dunia yang baru diraih Timnas Indonesia sebenarnya belum sepenuhnya mencerminkan kualitas skuad Garuda saat ini.

Perjuangan para pemain Indonesia dalam laga tersebut mendapat pujian, terutama atas daya juang dan kerja keras yang mereka tunjukkan.

Mancini yang sebelumnya mungkin mengira bisa dengan mudah mengalahkan Indonesia, justru harus merasakan frustasi karena segala taktiknya gagal menembus pertahanan Indonesia.

BACA JUGA:Klasemen Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia! Jadwal Timnas Indonesia vs Bahrain

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3: STY Siap Cetak Sejarah, 27 Skuad Timnas Indonesia Elit Siap Diturunkan

Mancini bahkan sudah memberikan peringatan kepada Australia, agar tidak meremehkan Timnas Indonesia dalam pertandingan berikutnya.

Hal itu terbukti. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor kacamata.

Kategori :