Isuzu Panther Reborn 2025 Wujud Mobil Dimasa Akan Datang

Selasa 17-09-2024,16:26 WIB
Reporter : Aman Santoso
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - Setelah beberapa dekade menjadi simbol keandalan dan efisiensi di pasar SUV Indonesia, Isuzu Panther sempat menghilang dari peredaran sejak produksinya dihentikan pada tahun 2020.

Namun, rumor mengenai kebangkitannya telah membangkitkan kembali antusiasme, tidak hanya di kalangan penggemarnya, tetapi juga para pelaku industri otomotif yang melihat peluang baru di pasar yang semakin kompetitif.

BACA JUGA:Truk Listrik Pertama Isuzu NRR-EV Mulai Diproduksi, Siap Dikirim Kepada Konsumen Bulan Ini

BACA JUGA: Pajero Sport 2024 Makin Sangar, Resmi Meluncur di Tanah Air, Fortuner dan Isuzu MUX Ketar Ketir!

Isuzu Panther pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1991 dan dengan cepat menjadi salah satu pilihan utama sebagai kendaraan keluarga.

Reputasinya dibangun di atas pondasi mesin diesel yang hemat bahan bakar, daya tahan yang kuat, serta harga yang relatif terjangkau di segmen MPV.

BACA JUGA:Ancaman Baru!! Mobil Terbaru yang Dianggap Penerus Isuzu Panther! Kini Lebih Canggih!

BACA JUGA:Isuzu MU-X Diklaim Lebih Baik Dibandingkan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, Yang Benar?

Mobil ini sering diidentikkan dengan ketahanan dan kemudahan perawatannya, menjadikannya favorit bagi masyarakat Indonesia, baik untuk keperluan pribadi maupun komersial.

Namun, kejayaan Panther mulai meredup seiring perubahan regulasi emisi dan tren konsumen yang mulai beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA:Mau Beli Fortuner dan Pajero? Nih Isuzu MU-X Facelift Versi Terbaru Meluncur, Bodi Makin Gagah dan Kekar

BACA JUGA:Isuzu MUX Disegarkan, Desain Makin Keren dan Gagah, Penggemar Pajero dan Fortuner Bisa Pindah

Pada tahun 2020, dengan diberlakukannya standar emisi Euro di Indonesia, Isuzu terpaksa menghentikan produksi Panther karena sulit memenuhi regulasi tersebut tanpa modifikasi besar pada mesin dieselnya yang legendaris.

Lalu, seperti apa bentuknya jika Isuzu Panther bangkit kembali? Apakah hal ini akan membuat para pesaing khawatir? Berikut ulasan.

Bagian depan terlihat memiliki lampu yang terpasang rapi, lengkap dengan fog lamp di bagian bawah.

Kategori :