Jepang Kembali Hadirkan Toyota Harrier 2026, Usung Mesin 1.5L Turbo

Selasa 01-10-2024,12:36 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Toyota Harrier 2026 menjadi pusat perhatian di dunia otomotif, terutama bagi para pecinta SUV. Mobil terbaru ini tidak hanya menampilkan perubahan signifikan dalam desain, tetapi juga menawarkan teknologi mesin canggih serta fitur inovatif.

Kehadirannya akan menjadi momen penting bagi Toyota, yang terkenal dengan logo tiga ovalnya.

Generasi terbaru Harrier ini akan dilengkapi dengan mesin 1.5L Turbo yang dipadukan dengan teknologi hibrida, baik Hybrid Electric Vehicle (HEV) maupun Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

BACA JUGA:Toyota Camry 2024: Mobil Pejabat, Harga Merakyat! Sedan Mewah dan Super Irit

BACA JUGA:Toyota Veloz Crossover Tampil Mewah, Bakal Jadi Pesaing Xpander Cross

Toyota Harrier 2026 direncanakan untuk diperkenalkan secara global pada tahun 2026, menjadi model pertama Toyota yang menggunakan mesin 1.5L Turbo Hybrid. Teknologi yang sama juga dikabarkan akan digunakan pada Toyota Corolla di masa mendatang.

Toyota telah merilis render dari Harrier 2026, memperlihatkan desain yang terinspirasi dari konsep mobil Toyota Supra, namun dengan beberapa perbedaan.

Mobil baru Toyota ini memiliki lampu depan terpisah dari lampu utama yang ditempatkan di bumper, sementara DRL LED yang tipis berada di bawah kap mesin.

Dibandingkan dengan mobil listrik Toyota BZ4X, Harrier 2026 memiliki tampilan lebih menarik dengan desain radikal, garis-garis tegas, dan sudut tajam dari depan hingga belakang.

BACA JUGA:Honda BRV Kini Hadir Lebih Gagah dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Segini Harganya

BACA JUGA:Mobil Mungil Toyota Ini Siap Tantang Brio, Harga di Bawah 200 Juta, Iritnya Luar Biasa

Velg berukuran 19 hingga 20 inci dengan desain dual-tone menyerupai kipas menambah kesan sporty.

Pada bagian atap, desain yang menurun dari pilar A hingga belakang memberikan kesan aerodinamis, meningkatkan akselerasi dan efisiensi bahan bakar.

Di bagian belakang, spoiler minimalis dan desain pintu bagasi yang menyerupai duct tail membantu mengurangi hambatan udara. Lampu belakang LED yang futuristik terhubung di kedua sisi, menciptakan tampilan modern dan tajam.

Harrier 2026 kemungkinan akan dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture), yang terkenal karena fleksibilitasnya dan kemampuannya meningkatkan performa serta kenyamanan berkendara.

BACA JUGA:SUV Mungil dari Toyota, Harga 200 Jutaan Fitur Setara Mobil 500 Juta

BACA JUGA:Toyota Fortuner Hybrid 2024 Dirilis, Usung Mesin Diesel Turbo 4 Silinder 2.8L dan Baterai 48 Volt

Dengan platform ini, Harrier 2026 diharapkan memiliki dimensi lebih besar dibandingkan model sebelumnya, menyediakan ruang kabin lebih luas dan kenyamanan bagi penumpang.

Dari sisi interior, Harrier 2026 diperkirakan akan menyajikan desain lebih modern dan mewah, dengan material berkualitas tinggi, konsol tengah terintegrasi, dan layar infotainment besar yang mendukung sistem multimedia terbaru.

Fitur-fitur seperti konektivitas smartphone, navigasi, serta sistem audio premium kemungkinan akan melengkapi kenyamanan berkendara.

Kategori :