5 Ciri Orang yang Sering Lama Balas Chat, Apakah Kamu?

Kamis 03-10-2024,18:13 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - Pastinya ada pernah mengalami situasi di mana harus menunggu balasan chat dari teman yang lama banget?

Kadang balasan itu baru dijawab setelah berjam-jam, bahkan berhari-hari. Atau bisa jadi kamu sendiri yang sering begitu?

Ternyata, ada beberapa ciri kepribadian tertentu yang membuat seseorang cenderung lambat merespons pesan. Siapa tahu kamu atau temanmu termasuk ciri-ciri orang yang sering lama balas chat:

1. Introvert dan Suka Menyendiri

Orang introvert biasanya butuh lebih banyak waktu untuk berpikir sebelum membalas pesan. Bukan karena gak peduli, tapi mereka merasa gak perlu terburu-buru.

Mereka lebih suka memastikan jawaban mereka tepat sesuai dengan suasana hati atau konteks.

2. Perfeksionis

Orang perfeksionis sering kali terlalu berhati-hati saat ingin merespons. Mereka memikirkan setiap kata agar tepat, tidak menyinggung, dan sesuai dengan maksud pesan. Alhasil, butuh waktu lebih lama untuk membalas.

3. Overthinking

Orang yang overthinking cenderung terlalu memikirkan segala hal, termasuk saat membalas pesan. Mereka khawatir salah kata atau terjadi kesalahpahaman. Ini membuat mereka lama mengambil keputusan untuk merespons.

4. Sangat Sibuk dengan Aktivitas

Kesibukan juga sering jadi alasan mengapa seseorang lama membalas pesan. Mereka mungkin tenggelam dalam pekerjaan, sekolah, atau kegiatan lainnya, sehingga gak sempat langsung membalas.

5. Tidak Tergantung pada Media Sosial

Ada orang yang gak terlalu bergantung pada aplikasi chat atau media sosial. Mereka lebih suka menjalani hari tanpa terus-terusan mengecek ponsel, sehingga kadang terlambat menyadari ada pesan yang menunggu balasan.

Itulah lima ciri kepribadian yang sering dimiliki orang yang lama balas chat. Jadi, bukan karena mereka tidak peduli, tapi setiap orang punya kebiasaan dan cara berkomunikasi yang berbeda. (**)

Kategori :