Prediksi Kartun The Simpsons Tentang Indonesia Bikin Heboh

Senin 07-10-2024,19:27 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - Kartun The Simpsons belakangan ini sering dikaitkan dengan beberapa ramalan yang dianggap menjadi kenyataan.

Beberapa episode The Simpsons relevan dengan kejadian yang terjadi setelahnya, seperti penampilan Super Bowl Lady Gaga, terpilihnya Donald Trump sebagai presiden, pandemi virus Corona, invasi Rusia ke Ukraina, hingga ramalan mengenai virus zombie.

BACA JUGA:Bak Adegan Film! Honorer Seluma Kejar Pelaku Begal Payudara, Identitas Pelaku Terungkap! Ya Ampunnn

BACA JUGA:Perilaku Anggota DPR Saat Rapat Ini Tak Patut Ditiru, Bikin Malu! Main Judol Hingga Nonton Film ++

Kini, salah satu episode The Simpsons yang jadi bahan pembicaraan di media sosial adalah episode ke-16, musim 6, yang berjudul Bart vs. Australia.

Episode ini pertama kali ditayangkan pada 19 Februari 1995. Dalam cuplikan episode tersebut, terlihat peta Indonesia yang aneh di mana pulau Kalimantan ditandai sebagai Singapura.

Hal ini dibagikan oleh akun Instagram @caltimfolks dan membuat netizen Tanah Air khawatir, mengingat beberapa prediksi di The Simpsons sebelumnya terbukti menjadi kenyataan.

BACA JUGA:Tinggal di Desa Ini Bikin Kaki Gemetar, Lokasinya Paling Berbahaya di Dunia, Kerap Jadi Lokasi Syuting Film

BACA JUGA:Penangkapan Curanmor Asal Bengkulu Selatan Bak Adegan Film, Polisi Pun Tegas, Begini Kronologi Lengkapnya

Kekhawatiran netizen bertambah karena potongan episode ini muncul di tengah isu tentang Kalimantan yang akan menjadi Ibu Kota Negara Indonesia menggantikan Jakarta.

Terlebih lagi, Presiden Jokowi baru-baru ini mengajak warga Singapura untuk tinggal di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Dalam pidatonya di acara Ecosperity Week 2023 di Singapura, Jokowi menawarkan peluang investasi dan tinggal di IKN, yang dipromosikan sebagai kota hijau pertama di Indonesia dengan berbagai fasilitas modern.

Namun, banyak yang menganggap bahwa kemunculan peta Kalimantan di episode The Simpsons hanyalah kebetulan.

BACA JUGA:7 Film Ini Dilarang Tayang di Indonesia, No 2 Raih 7 Kali Penghargaan Oscar, Jangan Ditonton!

BACA JUGA:Puluhan PNS dan Perangkat Desa di Bengkulu Selatan Nunggak Angsuran Pinjaman, Terbanyak di BRI

Penulis dan animator The Simpsons pernah menyatakan bahwa ramalan dalam kartun ini lebih karena keberuntungan semata, mengingat jumlah episode yang sangat banyak.

Bahkan Bill Oakley, salah satu penulis The Simpsons, menjelaskan bahwa prediksi yang tampak nyata sebenarnya hanyalah satir dari peristiwa masa lalu yang terus berulang.

Klaim Ramalan The Simpsons tentang Indonesia

Indonesia sering kali menjadi bahan perbincangan terkait rumor atau teori konspirasi, termasuk klaim bahwa Indonesia akan hilang dari peta dunia.

BACA JUGA:Profil Virly Virginia, Pemeran Film Syur Made In Indonesia Bersama Selegram Siskaeee

BACA JUGA:Perankan Film Syur Made In Indonesia, Selegram Siskaeee dan Virly Virginia Diperiksa, Segini Tarifnya

Beberapa penggemar teori konspirasi percaya bahwa ada kelompok elit global yang berusaha menghapus Indonesia dari peta, namun klaim ini tidak didukung bukti kuat.

Indonesia adalah negara berdaulat yang diakui secara internasional, sehingga hilangnya dari peta sangat tidak mungkin terjadi.

Simpulan Klaim bahwa The Simpsons meramalkan Indonesia akan hilang dari peta dunia hanyalah teori konspirasi tanpa dasar kuat.

Meski beberapa episode The Simpsons tampak seolah-olah memprediksi kejadian masa depan, itu semua hanyalah kebetulan dan harus dianggap sebagai hiburan semata.

BACA JUGA:Banyak Adegan Dewasa, 7 Film Horor Ini Dilarang Tayang di Indonesia, Nomor 5 Made in Dalam Negeri

BACA JUGA:Xiaomi Poco X7 Indonesia Benar-benar Mewah dan Menggiurkan! Cek Spesifikasi Lengkap, Harga, dan Rilisnya

Peta Indonesia tidak akan hilang, karena negara ini adalah negara berdaulat yang diakui di dunia internasional. (**)

Kategori :