Yamaha dan Honda Makin Panas, New Yamaha X-Ride 2022 Bakal Facelift

Rabu 09-10-2024,12:21 WIB
Reporter : Andri Irawan 01
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - Persaingan antara kubu Honda dan Yamaha makin panas! Kabarnya, Yamaha juga akan segera merilis New Yamaha X-Ride 2022 facelift dengan desain super keren.

Informasi ini sejalan dengan kabar bahwa Yamaha X-Ride saat ini belum akan diproduksi lagi. Mimin dapat info ini langsung dari salah satu narasumber yang bekerja di bagian penjualan.

BACA JUGA:Saingi Yamaha Fazzio dan Honda Genio, Suzuki Kenalkan Matic di IMOS 2024

Menurut narasumber tersebut, stok Yamaha X-Ride sudah mulai menipis, yang biasanya jadi tanda kalau motor tersebut akan mendapatkan pembaruan atau mungkin dihentikan produksinya.

Yamaha X-Ride punya desain yang cukup keren, sebagai satu-satunya skutik bergaya adventure dari Yamaha di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Yamaha Mio Terbaru 2024! Honda Scoopy Jadi Kalah Kalah Jauh

Motor ini punya tempat tersendiri di hati konsumen. Sejak pertama kali diluncurkan, Yamaha X-Ride langsung mencatat penjualan yang naik signifikan pada bulan Januari dengan 5.734 unit terjual menurut data dari AISI atau Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia.

Jadi, meski stok Yamaha X-Ride versi sekarang terbatas, bukan berarti Yamaha X-Ride akan disuntik mati. X-Ride facelift kemungkinan akan segera hadir dengan desain adventure yang lebih robotik, sekelas Honda ADV.

BACA JUGA:Ada Motor Skutik 250 CC Dek Rata Harga Setara Nmax, Siap Melawan Honda Forza dan Yamaha XMAX

Desain headlamp dan fairingnya akan terlihat lebih modern namun tetap mempertahankan ciri khas single headlamp dari Yamaha X-Ride.

Selain itu, motor ini akan dibekali panel full digital dan peningkatan kapasitas mesin menjadi 160 cc VVA untuk bersaing dengan performa Honda ADV 160. Tentunya, sektor kaki-kaki, suspensi, dan pengeremannya juga akan ikut di-upgrade.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Skutik Bongsor 150 CC, Siap Saingi Yamaha NMax Turbo dan Honda PCX

Desain bodi keseluruhannya akan tetap mengusung gaya adventure dan robotik. Melihat situasi pabrikan Yamaha yang saat ini belum memiliki skutik bergaya adventure yang kuat untuk melawan Honda ADV di pasaran. (**)

Kategori :