Yamaha Mio M3 Tetap Eksis, Motor Matic Termurah di Tahun 2024

Selasa 15-10-2024,15:12 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

Terdapat kombinasi warna kuning, orange, pink, dan tosca, membuat tampilan motor ini terlihat fresh. Bagian luarnya juga dilengkapi lapisan plastik kasar bertekstur ala karbon.

Bagian dek depan hingga ke bawah full menggunakan plastik kasar, dilengkapi kisi-kisi di kanan-kirinya. Fender Yamaha Mio M3 menggunakan warna biru glossy dengan desain tajam.

BACA JUGA:Yamaha dan Honda Makin Panas, New Yamaha X-Ride 2022 Bakal Facelift

Velg-nya masih menggunakan model dari generasi pertama Mio, yang terus digunakan hingga 2024 ini, serta ban depan berukuran 70/90 ring 14 yang masih menggunakan ban dalam. Rem depan menggunakan cakram non-ABS dengan kaliper satu piston.

Lanjut ke bagian kokpit, speedometernya masih full analog dengan indikator kecepatan, bahan bakar, dan odometer. Terdapat indikator lampu jauh, eco, dan engine check.

Bagian batok belakang Yamaha Mio M3 terbuat dari plastik kasar hitam dengan tekstur seperti sarang lebah, membuat tampilannya tidak terlalu polos.

BACA JUGA:Saingi Yamaha Fazzio dan Honda Genio, Suzuki Kenalkan Matic di IMOS 2024

Tombol-tombol di stang sebelah kiri untuk lampu jauh, sein, dan klakson, sementara di kanan hanya ada starter tanpa fitur hazard atau SSS.

Untuk sistem keamanan, motor ini masih menggunakan kunci kontak manual, belum smart key atau keyless. Ada laci terbuka di kanan dan kiri, namun belum dilengkapi dengan power charging.

Bagian dek depannya full plastik kasar dengan tekstur sarang lebah, dan step floor-nya juga bertekstur untuk mencegah licin.

Body belakang Yamaha Mio M3 berwarna biru glossy dengan striping warna-warni, membuat tampilannya penuh warna dan segar.

BACA JUGA:Yamaha Mio Terbaru 2024! Honda Scoopy Jadi Kalah Kalah Jauh

Lampu belakangnya masih bohlam dengan mika merah, sein samping kanan-kiri juga masih bohlam dengan mika smokey yang memberi kesan elegan.

Joknya simpel berwarna hitam dengan busa yang empuk, sesuai ciri khas Yamaha. Kapasitas tangki bahan bakarnya 4,2 liter, dan bagasinya 10 liter.

Mesinnya menggunakan teknologi injeksi 125 cc SOHC berpendingin udara dengan kapasitas oli 0,8 liter, sudah dilengkapi teknologi Blue Core yang lebih hemat bahan bakar.

BACA JUGA:Ada Motor Skutik 250 CC Dek Rata Harga Setara Nmax, Siap Melawan Honda Forza dan Yamaha XMAX

Kategori :