Suzuki Kembali Bikin Kejutan, Setelah Brugman, Kini Muncul Matic Harga Rp 20 Juta

Senin 14-10-2024,17:07 WIB
Reporter : Aman Santoso
Editor : Andri Irawan 01

RASELNEWS.COM - Suzuki, yang dikenal dengan julukan "Nyalakan Nyali," belakangan ini sering mendapat sorotan dari para pecinta motor di Indonesia.

Pasalnya, beberapa tahun terakhir, Suzuki Indonesia Sales (SIS) tampak kesulitan menghadirkan motor yang benar-benar dapat memuaskan hasrat konsumen di Tanah Air.

Meski begitu, Suzuki Global tidak tinggal diam dan terus berinovasi.

BACA JUGA:Saingi Yamaha Fazzio dan Honda Genio, Suzuki Kenalkan Matic di IMOS 2024

BACA JUGA:Suzuki Makin Menggila! Tertangkap Kamera Uji Coba Mobil Baru, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Mereka menggandeng rekanan terbaru untuk melahirkan motor yang diharapkan dapat memikat hati para pecinta roda dua, baik di dunia maupun khususnya di Indonesia.

Kabarnya, Suzuki Indonesia Sales (SIS) kini mendapat dukungan penuh dari Suzuki Motor Global, yang telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan otomotif, salah satunya adalah Haojue Motorcycle.

Seperti yang kita ketahui, Haojue Motorcycle adalah perusahaan besar di industri otomotif yang berbasis di Tiongkok dan sudah beberapa kali memproduksi motor untuk Suzuki, salah satunya adalah Suzuki Brugman 150 atau yang dikenal juga sebagai UHR150.

BACA JUGA:Hatchback 1.500 CC Irit Bahan Bakar, Mobil Ideal Cocok Keluarga Muda! Ini Dia Kelebihan Suzuki Baleno!

BACA JUGA:Suzuki Rilis Skutik Bongsor 150 CC, Siap Saingi Yamaha NMax Turbo dan Honda PCX

Kini, beredar kabar bahwa Suzuki dan Haojue sedang mempersiapkan motor baru untuk bersaing di segmen skutik entry-level.

Motor ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2024 dan diberi nama Suzuki NFR125.

Dengan desain sporty yang modern dan futuristik, NFR125 ini digadang-gadang akan menjadi ancaman serius bagi kompetitornya, seperti Honda Vario 125 dan Yamaha Freego 125.

Posisi lampu utama (headlamp) yang dipasang di bagian batok stang memberikan kesan futuristik pada NFR125, ditambah lagi dengan desain tameng depan yang mirip dengan fairing Yamaha R1.

BACA JUGA:Suzuki Saluto Sulit Masuk ke Indonesia, Termasuk 3 Negara Ini

BACA JUGA:Suzuki Siapkan Skutik Pesaing Yamaha Aerox dan Honda Vario, Desainnya Memang Gokil

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan panel meter full digital yang menyediakan berbagai informasi penting untuk memudahkan pengendara saat berkendara.

Berbicara soal kaki-kaki, NFR125 menggunakan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang single shockbreaker.

Motor ini juga memiliki roda depan dengan velg 12 inci dan rem cakram, sementara bagian belakang menggunakan velg 10 inci dengan rem tromol.

Kategori :