7 Rekomendasi Laptop untuk Coding dan Programming, Harga Mulai 5 Jutaan

Rabu 16-10-2024,19:24 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Pada dasarnya, semua laptop bisa digunakan untuk coding atau programming. Namun, kamu perlu memahami spesifikasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan.

Ada berbagai jenis kebutuhan programming, seperti web developer, mobile app developer, game developer, data scientist, dan lainnya. Masing-masing membutuhkan spesifikasi laptop yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Bukan Hanya Emas dan HP, Laptop Juga Bisa Digadaikan di Pegadaian, Catat Cara dan Syaratnya

Pekerjaan-pekerjaan programming tersebut menggunakan tools dan fitur yang beragam, sehingga penting untuk memilih laptop yang tepat.

Pastikan laptop pilihanmu memiliki spesifikasi yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang kamu lakukan. Dengan begitu, pekerjaanmu bisa diselesaikan lebih efektif dan efisien.

Nah, berikut ada beberapa laptop yang bisa dipertimbangkan bagi Anda yang bergelut di gaming dan programming.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2024, Harga di bawah Rp 10 Juta

Ingat, tidak semua laptop berharga mahal, ada juga yang terjangkau.

1. MSI Modern 14 C12M

MSI Modern 14 adalah pilihan ideal bagi programmer pemula yang memiliki mobilitas tinggi. Didesain dengan bodi aluminium yang kokoh, kamu tidak perlu khawatir soal kerusakan akibat benturan.

Selain itu, kemampuan pengisian daya dengan charger smartphone membuatnya sangat praktis. Dengan bobot hanya 1,4 kg, ultrabook ini mudah dibawa ke mana saja.

BACA JUGA:7 Laptop Prosesor AMD Ryzen 7 Terbaik 2024, Harga di Bawah Rp 10 Juta, Cocok untuk Gaming Hingga Editing

Fitur flip and share memungkinkan layar berputar hingga 180 derajat, memberikan fleksibilitas lebih. Harganya mulai dari Rp6 jutaan.

2. MacBook Air M2

MacBook Air M2 merupakan pilihan andal untuk menyelesaikan berbagai tugas, termasuk bagi kamu yang baru belajar programming. Kini, MacBook Air tersedia dalam ukuran 13 inch dan 15 inch.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tablet Pengganti Laptop Terbaru 2024, Harga Mulai 1 Jutaan, Pas Kantong Pelajar dan Mahasiswa

Desainnya yang tipis dengan ketebalan hanya 11,5 mm dan berat sekitar 1,51 kg menjadikannya mudah dibawa. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 18 jam dalam satu kali pengisian daya. Harganya mulai dari Rp19 jutaan.

3. Lenovo IdeaPad Slim 3

Lenovo IdeaPad Slim 3i cocok untuk kamu yang tidak ingin repot meng-upgrade memori internal. Meskipun sudah dilengkapi dengan RAM 8 GB dan memori internal 512 GB, laptop ini mendukung upgrade memori dengan mudah.

Produsen sudah menyediakan slot khusus untuk menambahkan RAM tambahan, sehingga memperpanjang masa pakai laptop. Harga mulai dari Rp6 jutaan.

BACA JUGA:Wajib Coba, Ini 5 Software Edit Video Terpopuler untuk PC dan Laptop!

4. Advan Notebook WorkPro

Ini dia laptop super ringan yang cocok untuk kamu yang tidak suka membawa beban berat saat ke sekolah atau bekerja.

Dengan ketebalan 16,8 mm dan layar 14 inch, laptop ini hanya berbobot 1,2 kg. Meski ringan, casingnya terbuat dari material metal yang kokoh dan stylish.

Layarnya menggunakan teknologi IPS yang menjamin tampilan tajam namun nyaman di mata. Laptop ini memiliki storage 256 GB SSD yang bisa di-upgrade sesuai kebutuhan. Harganya mulai dari Rp5 jutaan.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Laptop Rp 3 Jutaan 2024 Bandel dan Anti Lemot, Layak Dipinang Pelajar dan Mahasiswa

5. Acer Nitro 5

Acer Nitro 5 adalah laptop gaming dengan kinerja tinggi dan desain menarik. Didukung oleh prosesor dan kartu grafis yang kuat, laptop ini menawarkan pengalaman gaming yang lancar dan responsif.

Layar besarnya memberikan visual yang jelas dan detail, ideal untuk gaming maupun programming profesional. Harga mulai dari Rp10 jutaan.

6. ASUS ZenBook Pro 14 OLED

BACA JUGA:Laptop Murah dan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa, Harga Ramah di Kantong

ASUS ZenBook Pro 14 OLED hadir dengan layar ganda inovatif dan performa tinggi, ideal untuk programmer profesional.

Ditenagai oleh prosesor dan GPU yang mumpuni, laptop ini memungkinkan pengembangan aplikasi dan pengujian dengan lancar.

Layar OLED-nya memberikan visualisasi kode yang tajam, sementara layar kedua memudahkan multitasking. Desainnya yang ringkas dan portabilitas tinggi menjadikannya cocok untuk kamu yang sering bepergian. Harganya mulai dari Rp25 jutaan.

7. Dell XPS 15 (9530)

BACA JUGA:Lelah Bawa Laptop? Yuk Beralih ke Tablet, Nih 10 Tablet Terbaik 2024 Pengganti Laptop

Dell XPS 15 (9530) adalah pilihan ideal bagi programmer yang membutuhkan kinerja dan keandalan tinggi.
Ditenagai oleh prosesor dan RAM besar, laptop ini mampu menangani tugas-tugas pengembangan perangkat lunak dengan lancar.

Layar 15,6 inch dengan resolusi tinggi memberikan pengalaman visual yang memukau untuk coding dan debugging.

Desain ramping dan ringan membuatnya mudah dibawa, cocok untuk yang sering bekerja di luar kantor. Harganya mulai dari Rp26 jutaan.

BACA JUGA:Terbaru, 5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2024 Berikut Spek dan Harganya

Demikian beberapa rekomendasi laptop yang bisa kamu andalkan untuk coding dan programming, mulai dari Rp5 jutaan hingga Rp26 jutaan.

Kamu bisa memilih sesuai spesifikasi yang kamu inginkan. Di antara beberapa rekomendasi tadi, mana yang jadi wishlist kamu? (**)

Kategori :