Yamaha Vixion Capung Terbaru Hadir dengan Desain dan Teknologi Terkini

Kamis 24-10-2024,17:44 WIB
Reporter : Andri Irawan
Editor : Andri Irawan

RASELNEWS.COM - Kabar menggemparkan kembali datang dari pabrikan motor Yamaha. Baru-baru ini, Yamaha meluncurkan model terbaru dari motor andalan mereka yaitu generasi baru Yamaha Vixion Capung.

Motor ini terakhir diproduksi pada tahun 2012, dan kini Yamaha membangkitkannya kembali dengan tampilan yang lebih berani dan modern.

Yamaha Vixion Capung terbaru ini membawa berbagai inovasi visual yang meningkatkan tampilannya, sekaligus menambah fungsionalitas.

BACA JUGA:All New Yamaha Vixion Terbaru 2024 Resmi Diluncurkan, Desainnya Makin Macho

Salah satu yang paling mencolok adalah penggunaan lampu depan LED baru yang meningkatkan visibilitas serta memberi sentuhan modern pada motor ini.

Pada bagian depan, terdapat fairing tangki baru yang dicat dengan gaya sporty, menambah kesan dinamis sekaligus fungsional.

Motor ini juga dilengkapi spoiler mesin yang berdesain sporty, serta tutup tangki yang terlihat lebih keren, memberikan kenyamanan dan kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari.

BACA JUGA:Suzuki Belum Habism Gandeng Partner Baru! Langsung Tantang Honda CB150R dan Yamaha Vixion R

Panel digital pada Yamaha Vixion Capung kini mendapatkan perubahan menjadi LCD Blackout dengan fitur-fitur seperti mode Eco dan indikator roda gigi.

Fitur ini memungkinkan pengendara untuk lebih efisien dalam berkendara, membantu menghemat bahan bakar, sekaligus mempertahankan performa optimal.

Suspensi depan motor ini masih menggunakan garpu teleskopik, sedangkan di bagian belakang terdapat peredam kejut ganda.

BACA JUGA:Yamaha New Vixion R Lightning 2024: Desain Lebih Apik, Performa Makin Optimal, Segera Hadir di Indonesia?

Velg 18 inci dipadukan dengan ban Michelin Pilot Street 2, memberikan stabilitas saat berkendara.

Sistem pengeremannya dilengkapi dengan rem cakram 245 mm di depan dan rem tromol di bagian belakang, dilengkapi juga dengan sistem UBS (Unified Braking System).

Desain lampu belakang juga mengalami perubahan, kini tampil lebih modern dengan tampilan bertingkat dua yang lebih aerodinamis dan halus.

BACA JUGA: Yamaha Perkenalkan Vixion-R Edisi 2024, Desain Agresif dan Modern, Segini Banderolnya

Untuk sektor mesin, Yamaha Vixion Capung terbaru tetap mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 149 cc SOHC 2 katup 4-tak.

Sayangnya, motor ini tidak lagi menggunakan pendingin cairan, melainkan hanya pendingin udara.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 12 tenaga kuda pada 7.250 RPM, dengan torsi 1,3 kgf.m pada 6.000 RPM, dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

BACA JUGA:Honda CB150R StreetFire Versi 2024 Semakin Kuat dan Berotot, Yamaha Vixion Jauh di Belakang

Menariknya, Yamaha Vixion Capung kini tidak lagi membawa nama "Vixion" melainkan berubah menjadi Yamaha Factor 150. (**)

Kategori :