Kebut Penuntasan Masalah Aset

Kebut Penuntasan Masalah Aset

KOTA MANNA - Pemkab BS saat ini terus menuntaskan masalah aset yang selalu menjadi temuan BPK RI. Sebab, aset selalu menjadi temuan dan menjadi salah satu penyebab BS selalu gagal meraih predikat Wajar tanpa pengecualian (WTP). "Saat ini kita terus kerja ekstra, kita akan kebut agar persoalan aset segera tuntas untuk menggapai opini WTP," ujar Kabid Pengelolaan Aset BPKAD BS, Syahriar S.Sos.

Dikatakan Syahriar, sebelumnya ada temuan masalah aset di BS dengan nilai totalnya mencapai Rp91 miliar. Namun selama ini sudah tuntas senilai Rp75 miliar. Sehingga sisanya tinggal Rp16 miliar lagi. Untuk itu, dirinya menargetkan tahun ini semuanya bisa dituntaskan. "Ya, target kami masalah aset selesai, agar kita bisa meraih WTP tahun ini," pungkasnya.

Menurut Syahriar, selama ini yang menjadi penghambat BS meraih predikat WTP karena adanya temuan aset. Untuk itu, dirinya menargetkan masalah aset ini tuntas tahun ini. Pihaknya juga butuh dukungan OPD di lingkungan Pemkab BS. Bahkan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan BPK RI perwakilan Bengkulu terkait penuntasan masalah aset tersebut. "Komitmen kami, masalah aset ini harus selesai tahun ini,"pungkasnya. (one)

Sumber: