Sebulan Menghilang, Ditemukan Meninggal Dunia

Sebulan Menghilang, Ditemukan Meninggal Dunia

MAJE - Sempat dilaporkan hilang selama lebih bulan, Nuki Welsandi (16), warga Desa Wayhawang Kecamatan Maje, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jasad korban ditemukan warga dengan kondisi bersandar di dalam pondok kebun warga di Desa Sukamenanti Kecamatan Maje, Minggu (9/5).

“Untuk korban yang dilaporkan hilang awal April lalu, sudah ditemukan. Korban ditemukan meninggal dunia di pondok kebun. Korban meninggal dunia diduga karena kelaparan karena hilang dari rumah sudah satu bulan lebih,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kapolsek Maje, Ipda Cahya P. Tuhuteru S.Tr.K, Minggu (9/5).

Disampaikan Kapolsek, korban yang masih berstatus pelajar SMA itu dilaporkan hilang sejak 1 April 2021 oleh keluarganya. Korban diketahui memiliki riwayat sakit menahun gangguan kejiwaan. Jasad korban ditemukan pertama kali oleh Bangsawan (40) warga Desa Sukamenanti dan rekannya Johendri (39) warga Desa Wayhawang sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya, Bangsawan yang sampai di lokasi tersebut, melihat di dalam pondok korban tengah sedang bersandar.

Awalnya, saksi mengira korban masih hidup. Iapun memanggil rekannya, Johendri yang sedang berada di dekat pondok untuk melihat atau mengecek secara jelas kondisi korban. Ketika dicek, korban ternyata sudah meninggal dunia. Lalu mereka membawa jenazah korban melalui Sungai Air Numan mengingat jalur darat sulit dilalui. Sesampainya di pinggir sungai, mereka memberitahukan penemuan jenazah korban tersebut ke Polsek Maje. Lalu, jenazah korban dibawa ke rumah duka menggunakan mobil patroli Polsek Maje.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga ikhlas dan menerima kematian korban. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi,” tuntas Kapolsek. (jul)

Sumber: