Bupati Gusnan Mulyadi Sambut Kunjungan Aslog KASAU

Bupati Gusnan Mulyadi Sambut Kunjungan Aslog KASAU

BUPATI BS Gusnan Mulyadi didampingi Wabup H. Rifai dan Unsur Forkominda BS serta Sekkab Yudi Satria dan para pejabat lingkungan Pemkab BS, kemarin (2/6), menyambut kedatangan Aslog KASAU Marsda TNI Djamaluddin M.Si beserta rombongan yang datang untuk meninjau Lapter II.

Kedatangan tim Mabes TNI AU RI disambut Tarian Sekapur Sirih saat tiba di Balai Sekundang Setungguan. Usai peninjauan ke lapangan, tim langsung menuju rumah dinas untuk mendengarkan pemaparan tentang Lapter II dari Pemkab BS.

Rombongan Asisten Logistik (Aslog) Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsda TNI Djamaluddin M.Si beserta rombongan kemudian meninjau lahan Lapter II. Dalam kesempatan tersebut, Aslog KSAU Marsda TNI Djamaluddin M.Si mengatakan TNI Angkatan Udara (AU) berencana akan membangun Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) di BS. “Kita berencana akan membangun Alutsista di Bengkulu Selatan,” katanya.

Djamaluddin mengaku dirinya turun langsung ke BS untuk mewujudkan rencana tersebut. Hal itu untuk memastikan lokasi yang cocok sebagai tempat pembangunan Alusista serta komplek perkantoran.

Terkait kawasan Lapter II yang sudah dijadikan komplek perkantoran milik Pemkab BS maupun instansi vertikal, Aslog KSAU mengaku tidak memasalahkan. Dirinya menyebut antara TNI AU dan Pemkab BS merupakan satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (**/adv)

Sumber: