Kaur Dibantu Sarana Wisma Atlet

Kaur Dibantu Sarana Wisma Atlet

BINTUHAN - Berkat kepiawayan Pemkab Kaur melakukan lobi dan pendekatan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, tahun ini Kaur mendapatkan kucuran bantuan fasilitas wisma atlet. Bupati Kaur, H. Lismidianto didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga (Pora) Dispora Kaur Hopalara, S.Pd, mengaku sudah mendapat konfirmasi terkait bantuan dari Kemenpora.

“Kita kita mendapat bantuan 100 unit kasur, rinciannya 50 double dan 50 singel. Lalu ada lemari dan meja sebanyak 40 set serta sofa 4 set, semuanya fasilitas untuk wisma atlet,” ujar Bupati. Sarana tersebut akan ditempatkan di Wisma Pemda Kaur yang dialihfungsikan menjadi wisma atlet. Rencananya, rehab gedung wisma atlet akan dilakukan pada 2022.

“Kita juga mengusulkan perehaban menggunakan APBN. Semoga bekas rumdin bupati ini dapat menampung kegiatan-kegiatan olahraga dan kegiatan lain yang membutuhkan tempat pemusatan,” ujar Bupati. Ditambahkan Hopalara, selain anggaran wisma atlet, pihaknya juga mengusulkan pembangunan spot senter di kawasan Taman Bhineka.

Fasilitas Taman Bhineka yang mengalami kerusakan akan direhab, sehingga lebih bermanfaat dan dapat menjadi pusat olahraga. Saat ini sudah tersedia fasilitas lapangan bola voli, sepak takraw, futsal dan faslitas olahraga lainnya. “Kami mengusulkan dana Rp 5,3 miliar ke Kemenpora, mudah-mudahan tahun depan pembangunannya sudah mulai berjalan,” tutupnya. (jul)

Sumber: