Diusulkan Dilelang, Belasan Mobdes Kondisinya Rusak Parah

Diusulkan Dilelang, Belasan Mobdes Kondisinya Rusak Parah

Erlan: Ada Unsur Sengaja Dirusak

TAIS - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Seluma, Erlan Suadi, SP, M.AP mengatakan sebanyak 17 unit mobil desa sudah ditarik. Mobil desa tersebut sebelumnya digunakan oleh kades serta BUMDes di Kabupaten Seluma. Namun karena mengalami kerusakan sehingga ditarik dan dikandangkan. Saat ini Pemkab Seluma melalui Dinas Perkim mengusulkan untuk dilakukan pelelangan.

"Untuk mobil desa yang sudah kami tarik sebanyak 17 unit. Tapi kondisinya dalam keadaan rusak parah. Tapi kami tetap mencoba untuk mengusulkan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Jika memang masih layak untuk dilelang. Agar bisa menambah kas daerah," tegas Erlan. Nantinya tergantung penilaian dari KPKNL berapa harga dari kendaraan tersebut. Kemudian diumumkan.

Namun Erlan mengatakan mobdes sebanyak 17 unit yang ditarik sama sekali tidak dirawat. Karena dari pemeriksaan ada yang berisi pasir pada bagian mesin nya. Sehingga jelas mobdes tersebut sama sekali tidak dirawat. "Yang menjadi pertanyaan, kenapa sampai bisa dari bagian mesin saat dibuka olinya yang keluar pasir. Ini jelas ada unsur kesengajaan untuk merusak," ujarnya.

Erlan kembali mengingatkan kepada desa yang menerima kendaraan operasional. Terutama kendaraan operasional BUMDes. Untuk bisa merawat dengan baik. Apalagi kendaraan sudah diserahkan ke desa. Karena jika tidak dirawat maka akan ditarik oleh Dinas Perkim. "Kami kembali ingatkan. Desa yang tidak merawat mobil operasional. Maka akan kami tarik," pungkasnya. (rwf)

Sumber: