Dewan Minta Kades Baru Bekerja Profesional

Dewan Minta Kades Baru Bekerja Profesional

KOTA MANNA - Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE meminta 127 kepala desa (kades) yang baru dilantik beberapa waktu lalu menjalankan tugas secara profesional.

Kepemimpinan roda pemerintahan di desa dilakukan secara bijaksana. “127 kepala desa yang sudah resmi dilantik agar menjalankan tugas secara profesional. Jalankan amanah sebagai kepala pemerintahan di desa dengan sebaik-baiknya,” harap Barli.

Dikatakan Barli, amanah yang dititipkan masyarakat melalui pemilihan langsung harus dilaksanakan semaksimalkan mungkin. Kades perlu membuat gebrakan atau program yang membawa perubahan positif untuk desa yang dipimpin. “Lakukan yang terbaik untuk desa. Jangan kecewakan masyarakat yang memberi amanah,” pesan Barli.

Selain itu, lanjut Barli, menjadi kades bukan hanya memimpin roda pemerintahan. Tetapi perlu menjadi contoh atau panutan masyarakat. Kades tidak boleh melakukan tindakan atau perbuatan yang negatif, karena akan mencoreng nama baik pribadi dan juga desa yang dipimpin.

“Selain profesional dalam memimpin roda pemerintahan. Kades wajib menjadi pribadi yang baik, berikan contoh untuk masyarakat. Jangan melakukan hal buruk yang dapat mencoreng nama baik diri sendiri dan juga desa,” demikian Barli. (yoh)

Sumber: