Bappeda Raih LAKIP Tertinggi

Bappeda Raih LAKIP Tertinggi

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi memberikan apresiasi terhadap kinerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bapppeda dan Litbang) BS yang meraih nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) tertinggi di lingkungan Pemkab BS.

Ini disampaikan Bupati saat menghadiri Rakorbang triwulan III beberapa waktu lalu. Gusnan juga menyampaikan kepada pejabat di seluruh OPD di BS untuk menjunjung tinggi etos kerja dan melakukan manajemen pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing, sehingga dapat memberikan nilai yang baik bagi roda Pemerintahan.

“Mulailah pekerjaan dengan niat yang baik dan etos kerja yang tinggi, kemudian sesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.” tutur Gusnan. Bappeda dan Litbang BS meraih nilai LAKIP sebesar 77,00 dengan kategori BB atau sangat baik. Kemudian disusul BKPSDM nilai 73,49 kategori BB, Dinas Ketahanan Pangan kategori BB nilai 71,31, Dinas Satpol PP dan Damkar BS nilai 69,56 kategori B, dan Inspektorat B dengan nilai 69,44.

Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbang BS Sukarni, SP, MM mengatakan, LAKIP merupakan rapot atas kinerja di setiap OPD. Nilai LAKIP bagus tentu menandakan jika pelaksanaan akuntabilitas kinerja di OPD tersebut berjalan dengan baik. Terutama akuntabilitas keuangan dan akuntabilitas kinerja. Ditambahkannya, pemberian penghargaan LAKIP ini bertujuan untuk menilai akuntabilitas kinerja dalam rangka mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil serta pemerintahan yang bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme.(yip)

Sumber: