Ratusan Guru di Bengkulu Selatan Naik Pangkat

Ratusan Guru di Bengkulu Selatan Naik Pangkat

KOTA MANNA - Kepala Sub Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) BS, Desti Susila Reni, S.Sos mengatakan, hingga bulan September tahun ini ada sebanyak 150 guru jenjang TK, SD dan SMP BS yang naik pangkat. Mulai dari pangkat III A naik ke setingkat diatasnya, hingga guru yang telah senior.

Jumlah tersebut juga bakal bertambah hingga akhir tahun mendatang, sebab beberapa berkas usulan juga telah disampaikan ke BKPSDM BS. “Berkas guru yang naik pangkat masing-masing sudah diproses. Beberapa Sk-nya juga sudah diterbitkan,” ujarnya.

Diteruskan Desti, kenaikkan pangkat seorang guru memberikan dampak positif bagi tunjangan yang diterima. Sehingga kesejahteraan aparatur sipil negara (ASN) dalam melaksanakan tugasnya juga lebih maksimal. “Namun, dengan kenaikkan pangkat tersebut harus dibarengi dengan kualitas kerja yang diberikan. Mudah-mudahan guru semakin profesional dalam mencerdaskan anak bangsa,” sambungnya.

Selain naik pangkat, Desti mengaku banyak guru PNS yang memasuki masa pensiun. Hingga akhir tahun 2021 mendatang, jumlahnya tercatat sebanyak 86 orang. Dengan banyaknya guru pensiun, otomatis keberadaan guru semakin berkurang. Padahal untuk kuota penerimaan CPNS formasi guru masih juga belum disediakan khususnya di wilayah BS.

“Kalau untuk yang masuk masa pensiun, terus ada setiap waktu. Disesuaikan dengan waktu pengabdiannya. Untuk itu, mudah-mudahan saja ke depan ada formasi penerimaan CPNS guru dan banyak peserta seleksi PPPK guru yang lolos, sehingga kekurangan guru dapat tertutupi,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: