Kalah Bersaing Dalam Pemasaran, Peternak Ayam Petelur Mengaduh ke Bupati

Kalah Bersaing Dalam Pemasaran, Peternak Ayam Petelur Mengaduh ke Bupati

KOTA MANNA - Puluhan peternak ayam petelur di BS menyampaikan keluhan kepada Bupati Gusnan Mulyadi. Mereka mengaku kesulitan memasarkan telur yang mereka produksi. Hal itu lantaran banyaknya pasokan telur dari luar daerah. Akibatnya, pengusaha ayam petelur lokal kalah bersaing dalam pemasaran.

Bupati mengaku memahami keluhan para pengusaha ayam petelur lokal. Untuk itu, Bupati meminta seluruh ASN lingkungan Pemkab BS mengonsumsi telur lokal. Selain kualitasnya lebih bagus, juga membantu pemasaran para peternak.

“Langkah signifikan dalam mengatasi keluhan para peternak telur, kita harus mengonsumsi telur lokal. Selain kualitasnya terjamin, telur lokal juga memiliki gizi yang lebih banyak di banding telur luar daerah,” ujar Gusnan. Ditambahkan Gusnan, selain masalah pemasaran para peternak ayam petelur di BS juga masih terkendala dengan pakan ternak. Harga jual pakan masih cukup tinggi sedangkan penghasilan para peternak lokal masih minim.

“Keluhan peternak ini menjadi pekerjaan rumah (PR), kita akan bantu para peternak telur lokal terutama dalam pemasaran. Kepada ASN kita imbau untuk mengonsumsi telur lokal karena, telur lokal terjamin masih bagus dibanding telur dari luar daerah,” tegas Gusnan. (one)

Sumber: